Kodim 1014/Pangkalan Bun jadi Pos Komando Utama TMMD

FIDIK - Salah satu program fisik TMMD

PANGKALANBUN – Dalam rangka menunjang kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 108 tahun 2020, Kodim 1014/Pangkalan Bun menggelar berbagai macam kegiatan. Kegiatan ini mengambil Makodim 1014/Pangkalan Bun menjadi Pos Komando Utama.

Sejumlah program dilakukan baik berupa fisik seperti pembangunan Penangkapan Mata Air yang dsebut Embung di Desa Bangun Jaya Kecamatan Balai Riam, serta Pos Babinsa dan Babinkabtibmas di Desa Natai Kondang di Kecamatan Permata Kecubung.

Selain fisik, TMMD juga melaksanakan kegiatan yang non fisik seperti sosialisasi penanganan Karhutla, dan memutus mata rantai Pandemi covid-19 kepada warga masyarakat yang ada di daerah ini.

Dandim 1014/Pangkalan Bun, Letkol Inf Yudi Rianto Ratu, dalam kesempatan itu, menjelaskan kalau TMMD merupakan bagian dari pengabdian kepada bangsa.

“Salah Tujuan dari kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke 108 tahun 2020 adalah semata-mata pengabdian TNI kepada masyarakat khususnya yang ada di Pedesaan,” jelasnya. (man/rls/beritasampit.co.id)