Pedagang di Pasar Inpres Sukamara Akan di Rapid Test

Rapid Test : ENN/BERITA SAMPIT - Wakil Bupati Sukamara Ahmadi saat meninjau langsung pelaksanaan rapid test di pasar saik.

SUKAMARA – Setelah rapid test di Pasar Saik Sukamara, Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sukamara menargetkan pelaksanaan rapid test massal akan kembali dilakukan kepada pedagang Pasar Inpres.

Hal itu diungkapkan Plt Kepala Dinas Kesehatan Sukamara Amir Sapiyudin yang mengatakan bahwa pihaknya saat ini masih akan mempersiapkan terkait pelaksanaan rapid test bagi pedagang di Pasar Inpres.

“Rencananya, setelah Pasar Saik ini kita akan lakukan rapid test di Pasar Inpres, pasar kain,” ujar Amir, Jumat (3/7/2020).

BACA JUGA:   Ketua Tim Wasev TMMD Reg 108 Lakukan Tatap Muka Dengan Warga

Amir menjelaskan bahwa hingga saat ini pihaknya masih belum menentukan waktu pelaksanaan, pasalnya banyak yang perlu dikoordinasikan terlebih dahulu sebelum kegiatan tersebut bisa dilaksanakan.

“Perlu dilakukan pendataan pedagang yang ada disana, supaya nanti pelaksanaan rapid testnya bisa berjalan dengan lancar,” terangnya

Amir juga menerangkan jika pihaknya telah merencanakan untuk melakukan rapid test di pasar-pasar di kecamatan lain di Kabupaten Sukamara.

BACA JUGA:   48 Pengendara Ditilang, Selama Pelaksanaan Operasi Patuh Telabang 2020 di Sukamara

“Rencananya pasar masing-masing kecamatan kita rapid juga,” ucapnya.

Amir berharap, jika rapid test dilaksanakan di pasar yang merupakan tempat berkumpul dapat menjadi antisipas sehingga tidak ada yang tertular atau menularkan virus Corona.

“Kita berharap masyarakat tetap melaksanakan protokol kesehatan agar kita terhindar dari wabah virus corona ini,” tukas Amir. (enn/beritasampit.co.id)