Pemdes Pangkalan Sari Salurkan BLT-DD kepada Warganya

Kepala Desa Pangkalan Sari Ahmadi S saat menyalurkan BLT-DD kepada warganya, Jumat (3/7/2020).

KUALA KAPUAS – Pemerintah Desa Pangkalan Sari, Kecamatan Basarang, Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, menyalurkan bantuan langsung tunai yang bersumber dari dana desa atau BLT-DD kepada warganya.

Bantuan tunai sebesar Rp600 ribu tersebut diserahkan langsung Kepala Desa Pangkalan Sari Ahmadi S bersama Babinsa, Bhabinkamtibmas dan pendamping desa.

“BLT Dana Desa tahap I telah kami salurkan kepada warga yang memang berhak mendapatkannya,” kata Kades, Jumat (3/7/2020).

BACA JUGA:   Edy Pratowo Salurkan Beras Subsidi untuk Pasar Murah di Kabupaten Kapuas

Lanjut Ahmadi, penerima BLT-DD di desanya berjumlah 90 Kepala Keluarga (KK). Untuk penyalurannya melalui rekening desa ke rekening masing-masing penerima bantuan.

“Kami berharap bantuan yang diberikan ini dapat digunakan secara bijak untuk memenuhi kebutuhan bahan pokok guna meringankan beban warga di tengah pandemi Covid-19,” ungkapnya.

Masih kata Kades ini, dalam penyaluran bantuan itu pihaknya juga menghimbau warga untuk tetap mematuhi imbauan pemerintah guna mencegah virus corona. Seperti menggunakan masker jika keluar rumah, sering mencuci tangan dan lainnya.

BACA JUGA:   Sudah Tiga Bupati Berganti Jalan Wilayah Utara Kotim Tetap Sengsara

“Semoga dengan selalu mematuhi protokol Covid-19, kita semua terhindar dari virus tersebut,” tukas Ahmadi.

(irfan/beritasampit.co.id)