Pemkot Palangka Raya Kembali Rapid Test Pedagang

Hardi/BERITA SAMPIT - Pemerintah Kota Palangka Raya Melakukan Rapid Test di Pasar PU.

PALANGKA RAYA – Pemerintah Kota Palangka Raya terus gencar melakukan pengendalian Penyebaran Covid-19 atau Corona.

Kini, Pemkot kembali melakukan Rapid Test yang dilakukan di Pasar PU diseberang Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Provinsi Kalimantan Tengah, rapid test itu dilakukan kepada para pedagang di daerah itu dengan target 200 orang.

“Kita punya target 10 lokasi, dan saat ini kita baru melakukannya di 2 lokasi, yang kemaren di Pasar Pasuk Kameloh dan hari ini di pasar PU. Sehingga kedepannya akan dilakukan di 8 titik lokasi lagi,” kata Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kota Palangka Raya Irma Afsesta.

BACA JUGA:   Polisi Ajak Milenial Bijak Bermedsos

Irma mengatakan pelaksanaan waktunya akan dilakukan secara acak, dan itu tergantung situasinya dan tenaga kesehatannya.

Dia juga menjelaskan pihaknya juga tidak mungkin melakukan hal itu setiap hari, karena harus menjaga kesehatan juga.

“Untuk targetnya sendiri tergantung luasan pasar, seperti Pasar Pasuk Kameloh karena luasnya tidak terlalu besar kita hanya mendapatkan sebanyak 125 orang saja, karena sisanya lari karena takut, dan yang reaktif ada 6 orang di Pasar Pasuk Kameloh,” ucapnya.

BACA JUGA:   Tim Patroli Terpadu Tancapkan Bendera Merah di Lahan Berpotensi Terbakar

Pihaknya juga berterimakasih kepada para pedagang yang antusias mengikuti rapid Test, dikesempatan itu pihaknya juga mengimbau masyarakat untuk tetap mengikuti protokol kesehatan.

“Alhamdulilah para pedagang menyambut baik kegiatan ini. Selain itu saya juga mengimbau agar masyarakat mau memeriksakan diri,”pungkasnya.

(Hardi/Beritasampit.co.id)