Terendam Banjir, Dinas PUPR Kobar Turunkan Alat Berat Bantu Jalan Masyarakat

Ist/BERITA SAMPIT - Kepala Dinas PUPR Dr Juni Gultom saat mendampingi Bupati Hj Nurhidayah kelokasi Banjir di Kecamatan Kolam. 

PANGKALAN BUN – Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kotawaringin Barat (Kobar) menurunkan alat berat dalam membantu masyarakat yang kesulitan jalan akbiat banjir terjadi beberapa hari ini.

Banjir ini diketahui telah melumpuhkan beberapa kecamatan seperti di Kecamatan Arut Utara (Aruta) dan juga melanda tiga desa di Kecamalam Kotawaringin Lama (Kolam) Kabupaten Kobar.

Ketiga desa di Kecamatan Kolam yang diterjang banjir yakni desa Kondang, Lalang dan desa Rungun, akibatnya akses jalan terendam banjir. Sama halnya dengan beberapa desa di Kecamatan Arut Utara

BACA JUGA:   Ketahuan Simpan Sabu Dalam Permen, Pemuda Arut Selatan Diamankan Polisi

“Kabid Bina Marga bersama Tim sudah meninjau ke lokasi, saat ini kami belum bisa melakukan kegiatan karena curah hujan masih tinggi, namun demikian alat berat sudah kami siapkan membantu masyarakat yang mengalami gangguan melintas di jalan desa yang saat ini tengah tergenang banjir, ” kata Junni Gultom.

Sementara itu lanjutnya dengan kondisi banjir yang menggenangi ruas jalan menuju Kecamatan Kotawaringin Lama, pihaknya telah melaporkan ke Provinsi Kalteng, namun demikian jika genangan banjir itu mengganggu aktivitas lalu lintas maka pihaknya pun akan turun langsung.

BACA JUGA:   Satuan Narkoba Polres Kobar Kembali Amankan Pemilik Sabu 3,51 Gram

“Untuk Km 30 dan Km 39 jalan menuju Kecamatan Kolam saat ini tergenang banjir meski ruas jalan itu kewenangan Provinsi tetapi kami terus melakukan Pemantauan, hal ini telah kami laporkan ke Provinsi, dan akan dibuat box culvert di lokasi dua titik yang saat tergenang banjir, ” ungkap Juni Gultom.

(man/beritasampit.co.id)