Tim TMMD Sosialisasikan Bahaya Karhutla

WARGA - Sejumlah warga menyimak penjelasan satgas TMMD soal penanganan Karhutla

PANGKALAN BUN – Kodim 1014/Pangkalan Bun Kotawaringin Barat (Kobar)
terus melakukan upaya pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla). Salah satunya upaya yang dilakukan yakni menggencearkan sosialisasi melalui, Tim TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke – 108 ke masyarakat.

Bersama Masyarakat dan intansi lainnya Satgas TMMD mengadakan Kegiatan Sosialisasi. Sosialisasi tersebut dilakukan untuk pencegahan Karhutla di wilayah Kabupaten sukamara, Provinsi Kalimantan Tengah.

Danramil 07, Lettu R Sidabalok, menjelaskan Bahwa kegiatan Sosialisasi untuk mengantisipasi Karhutla ini bersama Tim Anggota Satgas TMMD Reg ke 108/2020 yaitu,Kodim 1014,Yonif Reader 631/Antang,Kompi C Yonzipur 6/SD,Polres Sukamara,Lanud Iskandar,Pos AL. Sukamara,dan juga dari pihak masyarakat.

“Dalam Kegiatan Sosialisasi Penanganan Karhutla bertujuan agar kita lebih waspada dan antisipasi sebelum terjadi karhutla yang akan mengakibatkan Pencemaran polusi udara yang akan berpengaruh pada kesehatan kita semua dan akan banyak yang di rugikan,” katanya.

Untuk itu itu Danramil memintal bersama sama untuk menjaga dan antisipasi karhutla sebelum itu terjadi. (man/rls/beritasampit.co.id)