Wabup Sukamara Imbau Pedagang Pasar Saik Ikut Rapid Test

Rapid Test : ENN/BERITA SAMPIT - Wakil Bupati Sukamara Ahmadi saat meninjau langsung pelaksanaan rapid test di pasar saik.

SUKAMARA – Wakil Bupati Sukamara H Ahmadi mengimbau pedagang di Pasar Saik Sukamara agar mengikuti rapid test yang digelar oleh Tim gugus tugas penanganan Covid-19 pada Jumat (3/7/2020).

Selain mengimbau agar pedagang ikut serta rapid test massal, Ahmadi juga mengingatkan agar padagang tidak perlu takut saat menjalani rapid test.

Ahmadi menjelaskan bahwa rapid test yang digelar merupakan upaya dari tim gugus tugas penanganan Covid-19
untuk memastikan bahwa tidak ada yang tertular Covid-19.

BACA JUGA:   Korem 102 Panju Panjung Ajak Daerah Fokus Penanganan Covid -19

“Rapid test ini untuk memastikan tidak ada masalah di tubuh kita, supaya kita dianggap bersih, sehingga kita melaksanakan rapid test ini agar disebut aman,” ujar Ahmadi kepada pedagang di sela-sela kegiatan rapid test di pasar saik.

Ahmadi sampai harus berkeliling Pasar Saik untuk membujuk dan mengajak pedagang agar mau dan ikut menjalani rapid test.

BACA JUGA:   Pembangunan Embung Hasil TMMD di Balai Riam Bakal Jadi Magnet Wisata di Sukamara

“Agar semua pedagang bisa mengikuti rapid test massal, sehingga semua warga di Pasar Saik bisa dipastikan bebas dari penyebaran Covid-19,” jelas Ahmadi.

“Mungkin para pedagang melihat dan mendengar adanya informasi dari televisi dan lainnya, sehingga merasa khawatir dan tidak ingin di-rapid test,” terang Ahmadi.

“Rapid test tidak akan menimbulkan masalah. Semuanya untuk kebaikan dan kesehatan bersama,” tukas Ahmadi. (enn/beritasampit.co.id)