Kondisi Kesehatan Kalteng Makin Memburuk, Gubernur Ajak Masyarakat Sandari Ancaman Covid-19

IST/BERITA SAMPIT - Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran.

PALANGKA RAYA – Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran kembali menyampaikan kepada seluruh masyakarat untuk benar-benar menyadari dan disiplin menerapkan protokol kesehatan dalam melakukan aktivitas sehari-hari.

Hal ini penting disampaikan karena setiap hari terjadi penambahan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kalimantan Tengah. Hingga hari ini, Sabtu 4 Juli 2020 telah menembus angka psikologis, lebih 1.000 orang terkonfirmasi positif.

“Oleh karena itu, berulang kali, tidak henti-hentinya, saya mengajak masyarakat menyadari ancaman Covid-19 dan disiplin menerapkan protokol kesehatan, minimal melakukan 3 hal, yaitu menjaga jarak, memakai masker dan rajin mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir,” tegasnya.

BACA JUGA:   Ini Hasil Penilaian Skoring Resiko Kenaikan Kasus Covid-19 di Kalteng

Kemudian disampaikan pula kepada seluruh masyakarat Kalimantan Tengah mengenai hasil studi yang dilakukan oleh Lembaga CSIS Indonesia pada akhir Juni 2020, yang melakukan penilaian kondisi setiap provinsi di Indonesia berdasarkan indikator ekonomi dan kesehatan dalam kaitannya dengan penanganan pandemi Covid-19.

Hasil studinya menunjukkan Provinsi Kalimantan Tengah berada pada kategori ekonomi membaik tetapi kesehatan memburuk, sama dengan DKI Jakarta, Aceh, Bali dan provinsi lainnya. Kondisi yang ideal yaitu ekonomi membaik dan kesehatan juga membaik.

BACA JUGA:   Soal Penyesuaian Status PNS Guru SMA/Sederajat, Begini Tanggapan Kemenag Kalteng

Oleh karena itu, diharapkan masyarakat Kalimantan Tengah untuk meningkatkan disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan sehingga perbaikan indikator kesehatan dapat ditingkatkan mencapai kondisi ekonomi tetap membaik dan kesehatan juga membaik. (Hardi/beritasampit.co.id).