PAM TMMD Amankan Pemabuk

SUKAMARA – Kegiatan TMMD ke-108 di Kabupaten Sukamara diwarnai insiden walaupun dinyatakan kecil kalau tidak segera diatasi akan membahayakan.

Insiden tersebut berupa seorang warga yang dalam kondisi terpengaruh minuman beralkohol berbuat onar di Pos Siaga Pemantauan Covid-19 di jalaur jalan utama yang melintas di Desa Lupu Peruca Kecamatan Balai Riam Kabupaten Sukamara.

Dengan kondisi terpengaruh alkohol, oknum warga tersebut melakukan gerakan menendang dan membanting peralatan dan kursi yang sedang digunakan oleh petugas di pos siaga tersebut.

Petugas keamanan TNI yang berasal dari Koramil Kecamatan Balai Riam yang berada ditempat kejadian yang juga pengamanan dari pelaksanaan TMMD segera melakukan tindakan bersama petugas lainnya melakukan penangkapan dan pengamanan terhadap oknum warga yang berbuat onar tersebut.

Komandan Rayon Militer Balai Riam Lettu R Sidabalok mengatakan bahwa oknum warga yang berbuat onar telah diamankan oleh aparatnya dan kondisi pos siaga covid-19 telah kembali kondusif.(man/rls/beritasampit.co.id)