Penanganan Karhutla, Gubernur Apresiasi Terbosan Polda Kalteng

IST/BERITA SAMPIT - Gubernur Kalteng Sugianto Sabran Pimpin Upacara Sarana Prasarana

PALANGKA RAYA – Gubernur Kalteng Sugianto Sabran pimpin upacara Sarana Prasarana (Sarpras) yang dipergunakan kewilayahan ketika memadamkan api di lapangan apel Mapolda Jalan Tjilik Riwut Km. 1 Kota Palangka Raya, Sabtu 4 Juli 2020.

Penggelaran Sarpras yang dipimpin oleh Gubernur Kalteng Sugianto Sabran ini juga melibatkan personel yang mengawaki masing-masing peralatan. Satu persatu peralatan yang digelar pun diperiksa.

Dimana, pemeriksaan tersebut juga didampingi Kapolda Irjen Pol Dr Dedi Prasetyo, beserta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kalteng.

“Berikan edukasi kepada seluruh lapisan masyarakat,baik secara langsung melibatkan pemuka masyarakat maupun memanfaatkan Sarpras media sosial yang ada. Siapkan Satgas penanggulangan bencana Karhutla sesuai tugas dan tanggungjawab masing-masing,” ungkap Gubernur Kalteng Sugianto Sabran.

BACA JUGA:   Seorang Pengendara Motor di Katingan Diduga Jadi Korban Tabrak Lari Truk Bermuatan

Disamping itu, lanjut Gubernur, berikan bekal kemampuan secara teknis melalui kegiatan bagi personel dalam Satgas penanggulangan Karhutla.

“Jaga komitmen dan lakukan tindakan secara proporsional dan profesional bagi para pelaku Karhutla serta berdayakan segenap potensi masyarakat yang ada di kewilayahan,” terangnya.

Kemudian setelah melakukan penggelaran personel dan Sarana Prasarana (Sarpras), Gubernur Kalteng Sugianto Sabran dan Kapolda Irjen Pol Dr Dedi Prasetyo, bersama Forkopimda resmikan Command Center Polda Kalteng.

Setelah memotong pita pertanda Commad Center Polda Kalteng resmi, para pejabat ini kemudian mendengarkan paparan Dirreskrimsus Kombes Pol Pasma Royce, terkait aplikasi Hanyaken Musuh yang menjadi salah satu produk andalan dari Polda Kalteng dalam menangani Karhutla, pengaduan masyarakat serta pengawasan dana desa.

BACA JUGA:   Permas Palangka Raya Adakan Kegiatan Silahturahmi dan Buka Bersama


Sebagai tanda penggunaan command center setelah direnovasi ulang, Gubernur kemudian membubuhkan tanda tangannya disebuah prasasti yang telah disediakan.

“Semoga command center dapat memberikan manfaat bagi masyarakat Kalteng,” harpanya.

Gubernur pada kesempatan tersebut menyempatkan diri untuk mempergunakan aplikasi ini. Orang nomor satu di Provinsi Kalteng lantas memberikan apresiasasinya atas aplikasi yang sudah diciptakan Polda Kalteng dalam menangani sejumlah keluhan masyarakat.

(Hardi/Beritasampit.co.id)