DPRD Minta Data Perkembangan Covid-19 di Update

IST/BERITA SAMPIT - Budy Hermanto

KASONGAN – Anggota DPRD Katingan Dapil II  Budy Hermanto meminta agar informasi perkembangan penanganan dan pencegahan kasus virus corona atau covid-19 di Kabupaten Kotim dapat lebih aktif lagi.

Baik disampaikan kepada media massa maupun melalui media yang telah disediakan pemerintah. Hal ini penting dilakukan sebagai upaya pencegahan yang dilakukan secara masif, agar dapat memutuskan mata rantai covid-19 di Bumi Penyang Hinjie Simpei

BACA JUGA:   Dewan Apresiasi Giat Safari Ramadan Pemkab Katingan

Menurut Budy, Pemerintah telah mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat agar mengurangi antivitas masyarakat di luar dan tetap berada di dalam rumah dalam rangka upaya memerangi covid-19.

“Sebagai penyeimbangnya juga bahwa pemerintah harus menyuguhkan data dan informasi terkait perkembangan kasus covid-19 baik terkomfirmasi positif Covid-19 maupun Pasien Dalam Pengawasan (PDP) secara update melalui media,” kata Budy, Minggu, 5 Juli 2020.

Makanya dari itu, dirinya meminta tim gugus tugas harus aktif memberikan informasi yang update atas perkembangan situasi virus corona, apalagi untuk di Kalteng jumlah yang positif bertambah.

BACA JUGA:   Dewan Ingat Perusahaan Terkait Kewajiban THR untuk Karyawan

Selain itu juga, bahwa dengan kecanggihan teknologi harus dimanfaatkan secara maksimal seperti memberikan informasi melalui laman website dan tentu juga bagian dari mengedukasi masyarakat agar melek teknologi selama anjuran work from home dan tetap di rumah.

(Kawit/beritasampit.co.id)