Bupati Lamandau Menaruh Harap Besar Kepada Sekda Baru Muhamad Irwansyah

PELANTIKAN : IST/BERITA SAMPIT - Bupati Lamandau H Hendra lesmana saat melantik Sekda Muhamad Irwansyah di GBU Lantang Torang, Senin 6 Juli 2020 pagi.

NANGA BULIK – Muhamad Irwansyah akhirnya ditetapkan menjadi Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lamandau, dengan menyisihkan empat nama yang mengikuti assesment seperti Abisua, Ray Paskan, Meigo Basel dan Albert Jackat.

Muhamad Irwansyah dilantik dan mengambil sumpah janji sebagai Sekda Lamandau, Senin 6 Juli 2020 di Gedung Pertemuan Umum (GPU) Lantang Torang Kabupaten Lamandau dan dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Acara pelantikan dipimpin oleh Bupati Lamandau H Hendra Lesmana.

Saat pelantikan hadir pula sebagai saksi pelantikan adalah Sekda Kotawaringin Barat (Kobar) dan Sekda Sukamara. Selain itu prosesi pelantikan juga dihadiri undangan lainnya yaitu Kepala Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) dan Forkopimda Lamandau.

BACA JUGA:   Peringati Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari Ke-68, Bhayangkari Lamandau Ziarah Makam Pahlawan

Dilantiknya Muhamad Irwansyah sebagai Sekda Lamandau secara otomatis menggantikan posisi Sekda sebelumnya yang dijabat oleh H Masrun sebagai Penjabat (Pj) Sekda Lamandau yang telah bertugas selama lebih dari setahun terakhir.

Tak hanya dilantik sebagai Sekda Lamandau, Muhamad Irwansyah juga ditetapkan sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Lamandau yang juga adalah OPD yang sebelumnya ia pimpin secara definitif yang ditandai dengan penyerahan memori tugas dari Bupati Hendra Lesmana.

BACA JUGA:   Simpan Sabu, Dua Pria Ini Diciduk Satresnarkoba Polres Lamandau

Diwawancarai usai kegiatan, Bupati Hendra Lesmana meminta agar Sekda yang baru dapat segera beradaptasi untuk dapat menjalankan tugasnya dengan amanah dan penuh tanggung jawab.

“Banyak harapan dari Sekda baru ini, antara lain saya minta untuk segera mengkoordinasikan tugas antar OPD, memastikan penerapan disiplin pegawai serta melaksanakan pengelolaan manajemen keuangan daerah yang baik, dan lain-lain,” ucap Hendra. (Andre/beritasmpit.co.id).