Lahir 1 Juli, 41 Warga Kobar Dapat SIM Gratis Dari Sponsor

SIM GRATIS: Ist/BS - Kasatlantas Polres Kobar AKP Salahidin, foto bersama dengan sejumlah warga yang lahir 1 Juli, mendapat SIM Gratis Biaya Sponsor.

PANGKALAN BUN – Setelah diumumkan oleh Satlantas Polres Kobar, menjelang HUT Bhayangkara Ke 74 yang jatuh para Rabu, 1 Juli 2020, bahwa Satlantas Polres Kobar, akan memberikan SIM Gratis bagi warga Kobar yang lahir 1 Juli.

Akhirnya tercatat warga Kobar yang melapor ke Satlantas Polres Kobar yang lahir tepat pada 1 Juli, sebanyak 41 orang. “Pemberian pelayanan gratis dibiayai sponsor kepada 41 warga yang lahir pada 1 Juli, merupakan salah satu acara khusus memperingati HUT Bhayangkara ke 74,” kata Kasatlantas Polres Kobar AKP Salahidin, Senin 6 Juli 2020.

BACA JUGA:   Polres Kobar Syukuran Hari Bhayangkara ke-74

Dijelaskan Salahidin, program SIM gratis merupakan kebijakan khusus dari Kapolri Jenderal Idham Azis, untuk seluruh Indonesia, dengan Nomor Telegram ST/1671/VI/YAN.1.1/2020, tanggal 12 Juni 2020. Tentang,memberikan pelayanan khusus dalam rangka HUT Bhayangkara Ke 74.

Menurut Salahidin, berkat dukungan semua pihak dan masyarakat akhirnya telah dilaksanakan proses pembuatan SIM A sebanyak 16 orang dan SIM C sebanyak 25 orang, jumlah semuanya 41 orang.

BACA JUGA:   Kapolres Kobar Dorong Masyarakat Wujudkan Pilkada Damai

“Sebelumnya kepada mereka yang telah tercatat bakal mendapat SIM gratis, diberi syarat untuk membawa e-KTP asli dan foto copy, dan surat kesehatan kemudian mereka diuji melalui ujian tiori dan praktek. Dan membawa SIM asli untuk proses perpanjangan membawa SIM,” papar AKP Salahidin. (man/beritasampit.co.id).