Satintelkam Silaturahmi dan Sosialisasikan Karhutla Kepada Tomas DesaTewang Rangkang

SILATURAHMI : IST/BERITASAMPIT - Suasanaa satuan intelkam Polres Katingan melaksanaan sosialisasi Karhutla kepada masyarakat.

KASONGAN – Unit III Sosbud Satuan Intelkam Polres Katingan gencar melaksanakan sosialisasi dan mngimbauan tentang Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) kepada warga. Hal ini untuk mengantisipasi terjadinya Karhutla di Kabupaten Katingan, khususnya wilayah Kecamatan Tewang Sangalang (Tws) Garing.

Anggota Unit III Sosbud Bripka Dedi Irawan, turun langsung ke Desa Tewang Rangkang melaksanakan sialturahmi dan mengimbau tokoh masyarakat tentang bahaya Karhutla kepada Edie yang merupakah Tokoh Masyarakat (Tomas) di kediamannya Desa Tewang Rangkang, Kecamatan Tewang Sangalang Garing, Senin 6 Juli 2020.

BACA JUGA:   Pemkab Katingan Sosilalisasi Kompetisi Gagasan Inovatif 2024

Kegiatan seperti ini diharapkan mampu memberikan pencerahan serta kesadaran sosial dan hukum kepada seluruh warga masyarakat untuk tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan secara sembarangan, untuk bersama-sama membantu pihak Kepolisian dalam mencegah maraknya pembakaran hutan dan lahan di Kabupaten Katingan.

“Memasuki akhir bulan Juni 2020 berdasarkan data dari BMKG bahwa Indonesia, khususnya Kalteng, Kabupaten Katingan akan mengalami pergantian musim, yakni sebelumnya musim penghujan, berganti ke musim Kemarau. Dimana musim kemarau ini banyak warga yang ingin membuka lahan/berladang dengan cara membakar,” jelasnya.

BACA JUGA:   Dewan Minta PPPK Tingkatkan Kinerja dari Mutu Pendidikan dan Kesehatan di Katingan

Dengan demikian, dirinya mengharapkan para tokoh nantinya dapat mengimbau dan mensosialisasikan kepada warganya tentang bahayanya Karhutla serta banyaknya pihak yang dirugikan dengan dampak terjadinya Karhutla tersebut. (Annas/beritasampit.co.id).