PBS Harus Perhatikan Infrastruktur di Wilayah Operasional

FOTO : IST/BERITASAMPIT - Ketua fraksi PKB DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur, M. Abadi.

SAMPIT – Anggota Komisi II DPRD Kotawaringin Timur (Kotim) M.Abadi meminta pihak Perusahaan Besar Swasta (PBS) yang ada di daerah setempat untuk memperhatikan fasilitas penunjang ekonomi masyarakat di daerah operasinya.

Hal itu diungkapkan Abadi mengingat masih banyak PBS khususnya yang masih minim kepdulian terhadap desa binaannya yang mana mengarah pada beban tanggung jawab Corporate Social Responsibilities (CSR) perusahaan tersebut.

“Kita tidak ingin masyarakat terus mengeluhkan masalah infrastruktur jalan ini,apalagi ini menyangkut minimnya kepedulian pihak perusahaan, kita juga tidak ingin sampai terjadinya konflik berkepanjangan di daerah operasi pihak investor ini,” ujarnya, Selasa 7 Juli 2020.

BACA JUGA:   Ketua DPRD Kotim Minta Dinsos Perhatikan Stok Logistik Antisipasi Bencana Alam

Dia juga mendorong agar PBS agar lebih agresif dan transparan dalam merealisasikan program CSR kepada masyarakat sehingga tidak menjadi bulan-bulanan amarah masyarakat yang merasa PBS tersebut hadir tidak memberikan dampak positif bagi daerah terutama desa wilayah operasional perusahaan dimaksud.

“Tentunya dampak positif ini lahir dari kontribusi nyata, dalam bentuk apa saja, dan jangan sampai tidak transparan. Jangan sampai disaat masyarakat di daerah pedalaman mengharapkan bantuan justru mereka tidak mendapatkan nya, kita ingin semua PBS menyadari akan tanggung jawab ini,” tegas Ketua Fraksi PKB ini.

BACA JUGA:   DPRD Kotim Gelar Rapat Internal Terkait Pergantian Unsur Pimpinan

Bahkan dia mengharapkan agar pemerintah daerah terus melakukan evaluasi terhadap pihak perusahaan yang dinilai tidak memberikan dampak positif bagi masyarakat. “Kita minta juga pemerintah daerah dalam hal ini mengevaluasi perusahaan-perusahaan yang notabenenya tidak memberikan kesempatan maupun peluang kerja atau kontribusi nyata bagi masyarakat,” tutupnya. (im/beritasampit.co.id).