Tahapan Pilkada Bergulir, Seluruh Petugas Pemilu Bakal Di Rapid Test

LULUS/BERITA SAMPIT - Kepala Dinas Kesehatan Murung Raya, dr Suria Siri.

PURUK CAHU – Tahapan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak Desember 2020 sudah mulai bergulir setelah sempat tertunda akibat pandemi Covid-19. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Murung Raya (Mura) telah menyatakan kesiapan tentang proses pelaksanaan Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng).

Meski demikian, dalam proses pelaksanaan pemilu tersebut tetap mengutamakan protokol kesehatan yang sudah ditentukan oleh Gugus Tugas guna memastikan keamanan dan keselamatan para petugas penyelenggara di lapangan.

BACA JUGA:   Sejumlah Nama Dinilai Berpeluang Sebagai Bakal Calon Wakil Bupati Kotim

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mura, dr Suria Siri mengatakan, langkah yang dilakukan sebagai salah satu ketentuan dalam melanjutkan pelaksanaan tahapan Pilkada Serentak ini pihaknya akan melakukan Rapid Test massal kepada seluruh petugas pemilu.

“Dalam waktu dekat ini kami akan melaksanakan Rapid Test massal PPS maupun PPK yang tersebar di 116 desa dan 10 kecamatan dengan dipusatkan di 15 Puskesmas se-Murung Raya,” Kata Suria Siri, Selasa 7 Juli 2020.

BACA JUGA:   Jika Dapat Restu Dari Golkar, Fredy Mustofani Siap Bertarung di Pilkada Kotim

Sementara itu, Ketua KPU Mura Sanjaya menyampaikan terimakasih, bahwa pihak Dinkes Mura menyanggupi melaksanakan Rapid Test kepada PPDP, sehingga nantinya PPDP akan diarahkan menjalankan tugasnya sesuai dengan protokol kesehatan yang berlaku.

“Kita berharap hingga pada saat pemungutan suara nantinya tahapan Pilkada 2020 di Mura ini nantinya berjalan dengan lancar tanpa ada kendala,” tandasnya. (Lulus/beritasampit.co.id).