Bupati Seruyan Buka Kegiatan Seleksi Terbuka JPT Pratama

Ist/BERITA SAMPIT - Bupati Seruyan membuka kegiatan seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi pratama di lingkungan Pemkab Seruyan.

KUALA PEMBUANG – Bupati Seruyan Yulhaidir membuka pelaksanaan kegiatan seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi pratama dilingkungan Pemerintah Kabupaten Seruyan.

Kegiatan bertempat di ruang seleksi pada Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM, Rabu, 8 Juli 2020, seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi pratama itu, diikuti sebanyak 40 orang pejabat Seruyan dilingkungan kantor dinas dan badan hingga kecamatan.

Yulhaidir dalam arahannya mengimbau, peserta seleksi terbuka jabatan tinggi pratama ini agar mengikuti tahapan demi tahapan seleksi dengan serius.

Lebih lanjut ia menjelaskan, sesuai PP nomor 11 tahun 2017 yang kemudian diubah dengan PP nomor 17 tahun 2020 pasal 127 ayat (1) menyebutkan, panitia seleksi menyampaikan tiga orang calon pejabat pimpinan tinggi pratama yang terpilih berdasarkan hasil seleksi kepada pejabat pembina kepegawaian (bupati).

BACA JUGA:   Banjir Setinggi Dua Hingga Tiga Meter Rendam Sembilan Desa di Suling Tambun

“Nanti akan terdapat tiga calon pejabat pimpinan tinggi pratama, dan salah satu diantaranya akan ditetapkan menjadi pejabat pimpinan tinggi pratama oleh Bupati Seruyan,” jelas Yulhaidir.

Dia melanjutkan, dari penjelasan tersebut ditegaskan bahwa Bupati Seruyan akan memilih satu dari tiga nama calon, dan bukan memilih peringkat satu dari tiga calon dimaksud.

BACA JUGA:   Mendagri Tito Karnavia Akan Berkunjung Ke Kalteng

“Ini perlu sampaikan agar tidak ada opini yang mengharuskan atau mewajibkan kepala daerah untuk memilih peringkat satu dari tiga calon yang diusulkan oleh panitia seleksi,” katanya.

Selaku pejabat pembina kepegawaian, bupati berharap, dengan diadakannya seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi pratama ini akan memiliki dampak yang signifikan terhadap roda pemerintahan.

“Saya berharap melalui ini dapat menjaring Pegawai Negeri Sipil yang berkompeten dibidangnya masing-masing,” ungkapnya.