Dua Desa Ini Dapat Bantuan Komputer Program Perpu Seru

SERAH TERIMA BANTUAN : IST/BERITA SAMPIT - Kepala Bidang Pembinaan dan Kegemaran Membaca Dinas Perpustakaan Kobar, Hotni Afrita Purba menyerahkan perangkat komputer kepada Kepala Desa Pangkalan Satu, Mujiono.

PANGKALAN BUN – Desa Pangkalan Satu, Kecamatan Kumai dan Desa Simpang Berambai, Kecamatan Pangkalan Banteng mendapat bantuan satu paket komputer dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah (Perpuskada) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar).

Penyerahan bantuan tersebut dilakukan Kamis 2 Juli 2020, yang diserahkan langsung kepada masing-masing Kepala Desa, yakni Kepala Desa Pangkalan Satu, Mujiono dan Kepala Desa Simpang Berambai, Heri Sudarmanto.

“Bantuan dua paket komputer tersebut merupakan Program Perpu Seru dari Coca Cola Foundation Indonesia (CCFI) dalam rangka pengembangan perpustakaan desa sebagai pusat belajar dan kegiatan pelibatan masyarakat berbasis teknologi informasi,” ungkap Kepala Dinas Perpuskada Kobar melalui Kepala Bidang Pembinaan dan Kegemaran Membaca, Hotni Afrita Purba, Rabu 8 Juli 2020.

Program pengebangan perpustakaan dari Coca Cola Foundation Indonesia (CCFI) dan Bill & Melinda Gates Foundation, saat ini sudah menjangkau seluruh wilayah Indonesia dan bertujuan dapat memberikan dampak pada peningkatan kualitas hidup masyarakat.

Dengan adanya bantuan ini harapan kedepannya perpustakaan desa bisa lebih eksis melayani masyarakat. “Komputer yang ada di desa, silahkan dimanfaatkan oleh masyarakat untuk melayani TIK yang ada di perpustakaan desa,” harap Hotni Purba. (Man/beritasampit.co.id).