Kasus Covid-19 di Kobar Naik Turun, Kini Pasien Positif Kembali Bertambah 13 Orang

MAN/BERITA SAMPIT - Ilustrasi naik turun kasus Covid-19 di Kotawaringin Barat.

PANGKALAN BUN – Kasus Covid-19 di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) setiap harinya naik turun. Kini jumlah kasus positif berdasarkan data Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kobar, Selasa 7 Juli 2020 kembali ada penambahan 13 pasien positif baru.

Kepala Dinas Kominfo Kobar Rodi Iskandar saat dikonfirmasi, Rabu 8 Juli 2020 membenarkan ada kenaikan 13 pasien positif baru Covid-19.

“Siklusnya jumlah pasien naik turun, kemarin dilaporkan semua pasien berasal dari Kecamatan Arut Selatan, terdiri dari Kelurahan Baru sebanyak 6 pasien, Kelurahan Raja 4 pasien, dan Kelurahan Madurejo 3 pasien,” ungkap Rodi Iskandar.

BACA JUGA:   Kapolres Kobar dan Insan Pers Bagikan Takjil dan Buka Puasa Bersama

Berdasarkan data tersebut, total kasus Covid-19 di Kobar sudah mencapai 138 kasus. Rinciannya, pasien positif yang masih menjalani perawatan sebanyak 47 orang, sembuh 90 orang dan meninggal dunia 1 orang.

Sementara Kecamatan Arut Selatan (Arsel) saat ini menduduki peringkat pertama pasien positif terbanyak yang masih dalam perawatan yaitu 41 orang. Sedangkan Kecamatan Kumai menempati peringkat kedua pasien positif yang sedang menjalani perawatan yaitu 6 orang.

BACA JUGA:   Sampaikan LKPJ TA 2023, Pj Bupati Ungkapkan Pertumbuhan Ekonomi di Kotawaringin Barat Semakin Meningkat

Untuk Kecamatan Kotawaringin Lama, Pangkalan Lada, Arut Utara dan Pangkalan Banteng saat ini nol kasus alias tidak ada pasien positif Covid-19 yang menjalani perawatan.

“Diharapkan semua pihak khususnya masyarakat, selalu disiplin mentaati aturan protokol kesehatan yang telah dianjurkan pemerintah. Karena dengan kedisiplinan dari semua pihak khususnya masyarakat, bisa memutuskan mata rantai penularan Covid-19,” tegas Rody Iskandar. (Man/beritasampit.co.id).