Sukamara Siap Laksanakan Setiap Tahapan Pilkada Serentak 2020

Vicon : ENN/BERITA SAMPIT - Bupati Sukamara, Windu Subagio saat mengikuti koordinasi pemantapan pelaksanaan tahapan Pilkada serentak 2020.

SUKAMARA – Bupati Sukamara Windu Subagio mengikuti zoom meeting rapat koordinasi pemantapan pelaksanaan tahapan pilkada serentak 2020 yang digelar oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) pada Rabu (8/7/2020).

Zoom meeting tersebut juga diikuti oleh Kapolres Sukamara AKBP I Gede Putu Dedy Ujiana, Perwira Penghubung Mayor Inf Enggarsono, Ketua KPU Sukamara Ahmad Zen Allantany, Ketua Panwaslu, Irwansyah dan dipimpin langsung oleh Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran.

Bupati Sukamara Windu Subagio mengatakan bahwa pihaknya siap melaksanakan setiap pelaksanaan pemilihan kepala daerah serentak 2020 sesuai dengan protokol kesehatan.

BACA JUGA:   Gerindra Siap Hadapi Petahana di Arena Pilkada Kotim

“Untuk pelaksanaan Pilkada sesuai dengan stretching bapak gubernur, intinya seluruh kabupaten kota siap melaksanakan dan mengamankan,” kata Windu Subagio usai mengikuti rakor secara virtual.

Menurutnya, Pemkab Sukamara bersama dengan Forkopimda seperti Polres Sukamara dan TNI akan melakukan upaya pengamanan bersama dengan KPU dan Bawaslu.

“Kami bersama forkopimda siap melaksanakan dan mengamankan, disamping itu bersama KPU dan Bawaslu secara sinergi akan bekerjasama,” jelasnya.

BACA JUGA:   Ini Identitas Pemilik Bangunan yang Terbakar Malam Jumat di Sampit

Windu menjelaskan bahwa koordinasi terkait dengan pelaksanaan pilkada serentak dapat dilakukan melalui desk Pilkada yang berada di Badan Kesbangpol Sukamara.

“Koordinasi dapat dilakukan dengan Kesbangpol, sehingga tahapan pelaksanaan Pilkada di Bumi Gawi Barinjam dapat berjalan sesuai harapan,” terangnya.

“Dan harapannya, tentunya semua bisa terselenggara dengan baik, aman dan lancar, itu harapannya,” lanjutnya. (enn/beritasampit.co.id)