Forum RT Selat Hilir Datangi DPRD Kapuas, Sampaikan Pernyataan Sikap Terkait Mutasi Lurah

Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Kapuas Bardiansyah saat menerima pernyataan sikap dari Forum RT Kelurahan Selat Hilir terkait mutasi lurah di ruang kerja komisi, Kamis (9/7/2020).

KUALA KAPUAS – Sejumlah Ketua Rukun Tetangga (RT) di Kelurahan Selat Hilir, Kecamatan Selat, Kabupaten Kapuas yang mengatasnamakan Forum RT Kelurahan Selat Hilir mendatangi Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas, Kamis (9/7/2020).

Kedatangan mereka itu pun disambut Ketua Komisi I DPRD Kapuas, Bardiansyah, yang selanjutnya diterima di ruang kerja komisi.

Perwakilan Forum RT Kelurahan Selat Hilir yang juga selaku Ketua RT 04 A Kelurahan Selat Hilir, Pimping, mengatakan, kedatangan mereka ke kantor dewan guna menyampaikan pernyataan sikap.

Dalam pernyataan itu ada beberapa hal disampaikan, diantaranya, sejak dimutasi Muhammad Akhmad melalui surat keputusan Bupati Kapuas tertanggal 18 Juni, terjadi kekosongan jabatan lurah di Kelurahan Selat Hilir, sehingga roda pemerintahan dan layanan publik jadi terhambat.

BACA JUGA:   Paripurna DPRD Kapuas Pembentukkan Hak Interpelasi Batal Karena Tidak Kuorum, Ardiansah : Akan Dijadwalkan Kembali

Karena itu, pihaknya para Ketua RT gagal paham, kenapa ada mutasi lurah pada situasi Kapuas melaksanakan PSBB Covid-19, dan persiapan menghadap tugas besar Pilkada Kalteng.

“Dengan tidak mengurangi rasa hormat, kami meminta kepada bapak camat dan bupati, bisa mengembalikan bapak Muhammad Akhmad sebagai Lurah Selat Hilir,” harap Pimping.

Masih kata dia, sebelumnya mereka juga sudah menghadap Camat Selat pada tanggal 22 Juni 2020 dan tanggal 24 Juni untuk menyampaikan pernyataan sikap forum RT Kelurahan Selat Hilir dan berdialog.

BACA JUGA:   Paripurna DPRD Kapuas Pembentukkan Hak Interpelasi Batal Karena Tidak Kuorum, Ardiansah : Akan Dijadwalkan Kembali

“Namun sampai saat ini belum ada progres sehingga kami datang ke dewan,” tutur Pimping.

Sementara itu, Ketua Komisi I DPRD Kapuas, Bardiansyah, menegaskan, pihaknya akan menindaklanjuti pernyataan sikap Forum RT Kelurahan Selat Hilir sesuai dengan tugas pokok dan fungsi (tupoksi) dewan.

“Intinya apa yang disampaikan Forum RT ini akan kita tindaklanjuti. Nanti kita juga sampaikan ke pimpinan dewan,” singkatnya.

(irfan/beritasampit.co.id)