Presiden Jokowi ke Kapuas, Bupati Ben Yakin Program Food Estate Berhasil

Presiden RI Joko Widodo (ujung kiri) saat mendengarkan paparan dari Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat di Desa Bentuk Jaya, Kecamatan Dadahup, Kabupaten Kapuas, Kalteng, Kamis (9/7/2020).

KUALA KAPUAS – Presiden Republik Indonesia H Joko Widodo berkunjung ke Desa Bentuk Jaya, Kecamatan Dadahup, Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, Kamis (9/7/2020).

Kunjungan tersebut guna meninjau lokasi program strategis nasional ketahanan pangan atau food estate.

Dalam kunjungan orang nomor satu RI ini, turut mendampingi Menteri Pertahanan Prabowo, Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, dan Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran, disambut langsung Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat.

BACA JUGA:   Edy Pratowo Salurkan Beras Subsidi untuk Pasar Murah di Kabupaten Kapuas

“Tadi Bapak Presiden dan beberapa menteri sudah meninjau langsung lahan di Dadahup yang merupakan bagian lokasi pengembangan food estate,” kata Bupati usai menyambut Presiden Jokowi.

Lanjut Ben, pada intinya lahan eks PLG disana akan dibuka kembali. Terkait penataan air seperti irigasi akan digarap oleh Kementerian PUPR, kemudian pertaniannya dalam arti luas oleh Kementetian Pertanian.

“Mudah-mudahan, semoga program ini betul-betul berhasil, karena ini akan membawa dampak, khusunya bagi Kabupaten Kapuas,” ucapnya.

BACA JUGA:   Petahana Banyak yang Tumbang, Berikut Nama-nama Caleg yang Berhasil Dapatkan Kursi DPRD Kalteng

Ben mengungkapkan, program jangka pendek tahun ini, untuk pengembangan program food estate di Kabupaten Kapuas seluas sekitar 20 ribu hektare.

“Kalau ini berhasil dengan baik sudah tentu akan berlanjut,” katanya.

Sebelumnya, bupati ini mengucapkan terima kasih kepada Presiden karena Kabupaten Kapuas dipercaya sebagai lokasi pengembangan food estate dalam rangka ketahanan pangan nasional.

Dirinya berharap, terkait program ini dapat melibatkan dan memberdayakan masyarakat lokal.

(irfan/beritasampit.co.id)