Presiden Serius Kembangkan Food Estate, Ary Egahni Minta Masyarakat Kalteng Siapkan SDM

Anggota DPR RI Ary Egahni Ben Bahat SH mendampingi Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat saat menyambut Presiden RI H Joko Widodo di Rumah Makan Buli Lewu, usai meninjau lokasi pengembangan program food estate, Kamis (9/7/2020).

KUALA KAPUAS – Kedatangan Presiden Republik Indonesia H Joko Widodo ke Kabupaten Kapuas dan Kabupaten Pulang Pisau, Provinsi Kalimantan Tengah guna melihat secara langsung lokasi pengembangan program nasional food estate.

Menurut Anggota DPR RI Daerah Pemilihan (Dapil) Kalteng Ary Egahni Ben Bahat SH, hal itu sebagai bentuk keseriusan Presiden terkait program strategis nasional tersebut.

“Kita bersyukur dan berterima kasih kepada Pak Presiden Jokowi yang sangat serius memilih Kalteng, khususnya Kabupaten Kapuas sebagai salah satu pusat ketahanan pangan nasional,” katanya kepada wartawan di Kuala Kapuas, Kamis (9/7/2020).

BACA JUGA:   Sharing Pembelajaran di Masa Pandemi COVID-19, DPRD Seruyan Terima Kunker DPRD Banjarbaru

Untuk itu, kesekian kalinya perempuan yang duduk di Komisi III DPR RI ini menghimbau supaya seluruh masyarakat tidak usah ragu, bimbang dan alergi terhadap program tersebut.

“Mari bereaksi positif, mari kita siapkan SDM (sumber daya manusia) kita agar tidak menjadi penonton, tapi menjadi pelaku pembangunan,” ucap Ary.

Dia pun mengajak seluruh masyarakat Kalteng bisa bangkit, bersemangat dan membekali SDM yang mumpuni untuk menyambut program tersebut.

BACA JUGA:   Cegah Banjir, Bambang Yantoko Minta HPH Dipertahankan

“Sehingga kita masyarakat Kalteng mampu berperanserta bahkan menjadi pelaku utama dalam program food estate tersebut,” kata legiator Partai NasDem ini.

Selain itu, Ary juga meminta kepada pemerintah agar dalam proyek strategis nasional ini dapat mengutamakan masyarakat Kalteng.

(irfan/beritasampit.co.id)