Cegah Covid-19 dengan Pola Hidup Sehat dan Pakai Masker

MAN/BERITA SAMPIT - Bupati Hj Nurhidayah saat menyampaikan sambutan pada acara Hari Lingkungan Hidup se-Dunia.

PANGKALAN BUN – Tidak ada yang bisa meramal sampai kapan pandemi Covid-19 ini akan berakhir, namun demikian yang bisa dilakukan hanya pencegahan dari penyebaran Covid-19 ini dengan cara pola hidup sehat serta menggunakan masker bila akan melakukan aktivitas ke luar rumah.

Demikian disampaikan Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Hj Nurhidayah saat memberi sambutan pada acara Hari Lingkungan Hidup se-Dunia yang digelar Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Kobar, di Taman Kota Manis Pangkalan Bun, Jumat 10 Juli 2020.

Pada acara tersebut Nurhidayah juga melaporkan bahwa Pemerintah Kabupaten Kobar mendapat bantuan hibah 20 tong sampah dari Bank Kalteng Cabang Pangkalan Bun dan bantuan dari PT Astra Agro Lestari Tbk Area Borneo 1 berupa masker 2.000 pcs serta 100 liter cairan sanitizer.

BACA JUGA:   BREAKING NEWS: 518 Rumah Nyaris Tenggelam di Kecamatan Kolam

Kepada sejumlah perusahaan yang telah menyerahkan bantuan, Nurhidayah mengucapkan terimakasih. Dengan harapan bantuan yang telah diberikan bisa memutus mata rantai penularan Covid-19.

“Saya tidak akan merasa bosan untuk mengimbau kepada semua pihak dan masyarakat agar selalu mentaati protokol kesehatan, terutama kalau keluar rumah jangan lupa pakai masker,” katanya.

Selain itu juga didapat bantuan Air Quality Monitoring System (AQMS) dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK). Bantuan monitor pemantauan udara ini ditempatkan di dekat Pos Polisi Bundaran Pancasila, Kantor Bupati Kobar dan Kantor Dinas Lingkungan Hidup Jalan HM Rafii Pangkalan Bun.

BACA JUGA:   Terendam Banjir, Dinas PUPR Kobar Turunkan Alat Berat Bantu Jalan Masyarakat

Dikatakan Nurhidayah dengan mengetahui kondisi udara setiap hari bisa melihat langsung kodisi udara di Kabupaten Kobar, “Sehingga nanti pada musim kemarau kita berharap semua bisa menjaga kualitas tidak melalukan Karhutla,” katanya. (Man/beritasampit.co.id).