Kenang KH Hilmi Aminuddin, PKS Kalteng Gelar Tahlilan

TAHLILAN - PKS Kalteng saat menggelar tahlilan mengenang KH Hilmi Aminuddin yang juga pendiri PKS

PALANGKA RAYA – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Kalimantan Tengah mengadakan kegiatan tahlilan dan do’a bersama untuk Almarhum K.H. Hilmi Aminuddin, pendiri dan juga Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) periode 2005-2015, yang sebelumnya bernama Partai Keadilan.

Duka yang dalam menyelimuti seluruh keluarga besar PKS baik yang ada di Indonesia maupun yang berada di luar negeri, karena jasa beliau yang sangat besar.

Maka PKS Kalteng melakukan kegiatan Tahlilan dan Do’a bersama untuk Almarhum K.H. Hilmi Aminuddin yang dilakukan di Kantor PKS Kalteng Kamis malam, 9 Juli 2020.

Kegiatan tersebut diikuti secara terbatas dengan tetap mengikuti protokol kesehatan ujar Agus Syamsudin Majid selaku Penanggungjawab kegiatan.

Majid menyampaikan bahwa tahlilan dan do’a bersama saat ini lebih dikhususkan untuk Almarhum KH. Hilmi Aminuddin yang merupakan alumni pondok pesantren Tebuireng, Jombang, Provinsi Jawa Timur.

Menurut Alumni UPR ini, kegiatan diikuti secara terbatas di Kantor PKS Kalteng sebanyak 15 orang dan yang lainnya melalui Virtual menggunakan Zoom Meeting dan media sosial baik live streaming youtube dan facebook.

KH. Hilmi Amuniddin wafat pada hari selasa, (30/6) di Bandung, Jawa Barat. Beliau, semasa hidupnya memang sosok yang sangat berperan dalam politik Islam di Indonesia dan menjadi inspirasi bagi banyak pihak ujar Sekretaris PKS Kalteng ini.

“Kita turut mendo’akan beliau dilapangkan kuburnya, diampuni dosa-dosanya, ditempatkan yang terbaik disisi Allah SWT ujar mahasiswa Pascasarjana,” IAIN Palangka Raya ini. (hardi/beritasampit.co.id)