Pelayanan Prima, RSUD dr Murjani Buka Pelayanan Rapid Test 24 Jam

IM/BERITASAMPIT - Direktur utama RSUD dr.Murjani Sampit dr. Yudha Herlambang.

SAMPIT – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr.Murjani Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) kini menyediakan layanan pemeriksaan kesehatan rapid test untuk screening awal Covid-19 secara mandiri kepada masyarakat.

Plt Direktur RSUD dr.Murjani Sampit dr. Yudha Herlambang mengatakan, pelayanan rapid test yang disediakan di rumah sakit akan dibuka selama 24 jam. Untuk masyarakat yang ingin melakukan pemeriksaan, bisa langsung datang dan mendaftarkan diri ke Unit Instalasi Laboratorium.

“Untuk syaratnya cukup datang mendaftar, dan jangan lupa menerapkan protokol kesehatan dengan menggunakan masker dan juga mencuci tangan sebelum melakukan pemeriksaan rapid test,” sebut dr. Yudha Herlambang, Jumat 10 Juli 2020.

BACA JUGA:   Gerindra Siap Hadapi Petahana di Arena Pilkada Kotim

Mengenai biaya pelayanan rapid test, lanjut dr. Yudha, dikenakan biaya sebesar Rp 250 ribu. Sebelumnya, pihaknya menetapkan biaya sebesar Rp 450 ribu per orang, namun kembali direvisi.

“Iya awalnya kita tetapkan biaya Rp 450 ribu, namun kita turunkan kembali menjadi Rp 250 ribu,” ungkapnya.

Penetapan biaya pelayanan tersebut didasari dari harga beli alat rapid test yang kisaran harganya paling murah dari distributor berkisar Rp 190 ribu sampai Rp 220 ribu, ditambah ongkos kirim dari Pulau Jawa. Belum lagi ditambah biaya pembelian Alat Pelindung Diri (APD) lainnya. Sementara informasi yang diterima untuk alat rapid test termurah dari Kementerian Kesehatan baru akan tersedia di bulan Agustus mendatang.

BACA JUGA:   Jangan Sampai UU dan PP Kewajiban Plasma Hanya Macan Kertas Semata

(im/beritasampit.co.id).