Satu Orang Positif Covid-19 di Bartim Karyawan PT DKP

IST/BERITA SAMPIT - Seorang warga Komplek Pondok Indah Desa Jaar, Kecamatan Dusun Timur berinisial Tuan A dijemput tim Gugus Tugas Covif-19 Bartim untuk dirawat di RSUD Tamiang Layang, Selasa 7 Juli 2020.

TAMIANG LAYANG – Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Barito Timur (Bartim), Ampera AY Mebas melalui Koordinator Bidang Pencegahan dr Simon Biring MPH membenarkan ada penambahan satu kasus Covid-19 dari PT Demitra Karsa Perdana (DKP) A-5.

“Iya benar ada satu dari perusahana tersebut, inisialnya Tuan A,” kata Simon Biring di Tamiang Layang, Jumat 10 Juli 2020.

Menurutnya, satu karyawan PT DKP A-5 yang merupakan perusahaan yang melayani jasa pengamanan pada PT Adaro Indonesia itu sudah dijemput dan dirawat di RSUD Tamiang Layang sejak Selasa 7 Juli 2020 kemarin.

Dengan adanya penambahan satu kasus pasitif Covid-19, secara kumulatif positif Covid-19 di Kabupaten Bartim menjadi 23 kasus, dengan rincian 12 orang dirawat di ruang isolasi RSUD Tamiang Layang dan 10 orang sembuh, serta satu orang meninggal dunia.

BACA JUGA:   Penjabat Bupati Bartim Harap Ketua KONI Terpilih Mampu Memberikan Dampak Baik Bagi Olahraga

Kasus Covid-19 per kecamatan di Kabupaten Bartim yang menjadi zona merah yakni ada 14 kasus di Kecamatan Dusun Tengah, satu kasus di Kecamatan Patangkep Tutui, satu kasus di Kecamatan Pematang Karau, tiga kasus di Kecamatan Benua Lima dan empat kasus di Kecamatan Dusun Timur.

Gugus Tugas Percepatan Penaggulangan Covid-19 Bartim terus menerus dan gencar sosialisasi bahaya Covid-19 kepada masyarakat agar terhindar dari penularan, dengan menerapkan porotokol kesehatan seperti jaga jarak, mencuci tangan menggunakan sabun dengan air mengalir dan memakai masker saat keluar rumah.

BACA JUGA:   Petahana Banyak yang Tumbang, Berikut Nama-nama Caleg yang Berhasil Dapatkan Kursi DPRD Kalteng

“Disiplin adalah kunci dari menghindari Covid-19,” ucap Simon singkat.

Sementara itu, Kepala Bagian Humas PT DKP Yasin melalui Staf Humas Abdul Hamid membenarkan ada satu orang karyawan DKP yang terkonfirmasi positif Covid-19 dengan alamat di Komplek Perumahan Pondok Indah Desa Jaar, Kecamatan Dusun Timur.

“Saat ini yang terkonfirmasi positif Covid-19 ada enam orang dan satu orang diantaranya dari Kabupaten Bartim,” kata Abdul Hamid melalui telepon genggam Yasin.

Ditambahkan Abdul Hamid, bahwa seorang sopir PT DKP yang positif yakni Tuan H dari Desa Rangga Ilung, Kecamatan Jenamas, Kabupaten Barito Selatan. (LLA/beritasampit.co.id).