Fase New Normal, Patroli Rutin di Kawasan Objek Wisata

IST/BERITA SAMPIT - Satsabhara Polresta Palangka Raya saat melakukan kegiatan patroli di kawasan objek wisata Kum Kum

PALANGKA RAYA – Menuju fase new normal life atau tatanan kehidupan baru, Polresta Palangka Raya terus berupaya untuk mengajak masyarakat semakin disiplin untuk menerapkan protokol kesehatan COVID-19 dalam kehidupan sehari-hari.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Satsabhara Polresta Palangka Raya saat melakukan kegiatan patroli di kawasan objek wisata Kum Kum di Kelurahan Pahandut Seberang, Kecamatan Pahandut, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Sabtu 11 Juli 2020.

BACA JUGA:   Ribuan Jamaah Padati Masjid Agung Kecubung Darurrahman Kota Palangka Raya

Di tempat tersebut, petugas mengingatkan pengelola taman wisata tersebut untuk selalu melakukan pemeriksaan suhu tubuh dan menyediakan fasilitas cuci tangan yang layak untuk digunakan para pengunjung.

“Selalu gunakan masker dan menjaga jarak fisik saat berada di luar rumah, demi mencegah penularan Virus Corona dalam aktivitas sehari-hari,” ucap Aipda Dodik selaku petugas patroli tersebut.

BACA JUGA:   Panggung Seni Budaya, Wujud Nyata Pertahankan Kelestarian Budaya Ditengah Masyarakat

Selain mengingatkan protokol kesehatan, dirinya juga mengimbau para pengunjung untuk menjaga keselamatan diri, terutama bagi yang membawa anak-anak, serta selalu waspada akan tindak kriminal yang dapat terjadi kapan dan di mana saja.

“Jangan lengah saat membawa anak berkunjung ke tempat wisata, guna mengantisipasi hal-hal yang membahayakan keselamatannya. Apabila terjadi sesuatu segera laporkan kepada petugas keamanan setempat,” pungkas Dodik.

(Hardi/Beritasampit.co.id)