Harkopnas 73, BMT Kube Sejahtera Unit 068 Sampit Gelorakan Sistem Ekonomi Rakyat

BERBAGI BONUS : ARIFIN/BERITA SAMPIT - Kabid Koperasi Dinas Koperasi dan UMKM Kotim, Annas menyerahkan bonus kepada anggota didampingi Kepala KSPPS BMT Kube Sejahtera Unit 068 disela-sela memperingati Harkopnas ke 73 tahun.

SAMPIT – Memperingati Hari Koperasi Nasional (Harkopnas) ke 73 tahun berbeda pada tahun sebelumnya. Kali ini, diadakan tidak meriah dan terkesan sederhana bahkan disiarkan secara live melalui media sosial. Salah satu alasannya, pandemi Covid-19.

“Harkopnas tahun ini dilaksanakan ditengah keprihatinan bangsa yang masih mengalami pandemi Covid-19. Pelaksanaan disesuaikan standar protokol pelaksanaan Covid-19. Namun tidak mengurangi semangat untuk menggelorakan semangat sistem ekonomi konstitusi sebagai landasan ekonomi rakyat yang berdaulat,” kata Kabid Koperasi Annas saat membacakan laporan Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kotawaringin Timur, Sabtu 11 Juli 2020.

Dia menegaskan, hanya Koperasi Simpan Pinjam dan Pembiayaan Syariah (KSPPS) BMT Kube Sejahtera Unit 068 Sampit yang tetap menggelar Harkopnas dibandingkan dengan koperasi aktif lainnya.

BACA JUGA:   BPOM Sidak Sejumlah Minimarket di Sampit Hasilnya Semakin Membaik

“Harkopnas tahun ini, BMT Kube Sejahtera Unit 068 mengundang perangkat organisasi beserta seluruh anggota untuk hadir secara virtual. Hal ini sangat penting dan strategis bagi gerakan koperasi untuk pemulihan ekonomi masyarakat di tengah kegamangan dan ketidakpastian akibat wabah Covid-19 yang berkepanjangan saat ini,” ujarnya.

Dia berharap, Harkopnas bukan hanya sebagai acara seremonia belaka, tetapi akan menjadi momentum membawa dampak yang luas untuk kemajuan koperasi, khususnya di Bumi Habaring Hurung tercinta ini.

“Saya harapkan, BMT Kube Sejahtera Unit 068 sebagai pelopor untuk mewujudkan tema Harkopnas ke 73 yakni makmur sejahtera bersama anggota dan kedepannya menjadi koperasi berkualitas serta berprestasi di Kotawaringin Timur,” sarannya.

BACA JUGA:   Galian C Beroperasi di Sekitar Perkebunan Kelapa Sawit, Warga Minta Pemerintah dan Penegak Hukum Turun Tangan

Sementara itu, Kepala KSPPS BMT Kube Sejahtera Unit 068 Suprianto menambahkan, Harkopnas merupakan momentum spesial dan sejarah bagi pihaknya sehingga memperingati momentum tersebut tetap dilaksanakan meskipun di tengah pandemi Covid-19.

“Harkopnas adalah hari spesial dan momentum sejarah berdirinya koperasi termasuk berdirinya BMT Kube Sejahtera Unit 068. Untuk memperingati Harkopnas siapa lagi selain koperasi kami yang aktif,” ucap Suprianto yang juga menjabat Wakil Ketua Komisi III DPRD Kotim ini. (Ifin/beritasampit.co.id).