Pembangunan Embung Program TMMD Kodim 1014/PBun di Sukamara Bakal Berfungsi

Pembangunan embung program TMMD Reguler ke 108 Kodim 1014 Pangkalan Bun.

PENULIS : MAMAN WIHARJA

SAMPAI waktu yang telah ditentukan 29 Juli 2020 Program ‘Akbar’ Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke 108 Kodim 1014 Pangkalan Bun, Kotawaringin Barat di Desa Bangun Jaya SP3, Kecamatan Balai Riam, Kabupaten Sukamara, semua mengharapkan hasil pembangunannya berhasil dan sukses.

Pengamatan penulis, dari sekian banyak kegiatan yang dilaknasankan para personel Satgas TMMD bersama masyarakat ada satu pembangunan yang akan menjadi kebanggaan masyarakat Kabupaten Sukamara.

BACA JUGA:   SMA Negeri 2 Kumai Bekali Siswa untuk Ikuti Olimpiade Sains Nasional

Pembangunan apa itu?, tiada lain pembangunan embung yang saat ini proses pekerjaanya yang dilaksanakan TNI bersama masyarakat desa, sudah mencapai sekitar 50 persen.

Jujur saja penulis mengamati di wilayah Kabupaten Sukamara cukup minim dengan jumlah embungnya, ada embung satu di Desa Sungai Raja, Kecamatan Jelai.

Tapi kabarnya, embung tersebut baru berfungsi untuk kebutuhan air bersih. Embung satu-satunya di Kabupaten Sukamara itu sampai sekarang pembangunannya belum maksimal 100 persen.

BACA JUGA:   Baru Dilantik Kades Runtu Menipu Warganya, Kini Meringkuk di Tahanan Polisi

Nah, untuk pembangunan embung di Desa Bangun Jaya SP3 nanti kalau sudah selesai diharapkan manfaatnya bisa ‘berfungsi’, yakni bisa untuk pertanian, perikanan, perkebunan rakyat dan obyek wisata. Semoga.