PKB Katingan Gelar Rapat Pleno dan Dukung Habib Ismail Bacagub Kalteng

KOMPAK. IST/BERITA SAMPIT - Para pengurus DPC PKB Katingan usai menggelar rapat pleno.

KASONGAN – Dewan Pengurus Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) Kabupaten Katingan, menggelar rapat Pleno I program kerja sekaligus silaturahmi Pengurus. Jumat 10 Juli 2020.

Acara berlangsung khidmat dengan tetap menggunakan protokol Covid-19. Peserta wajib memakai masker, cuci tangan, dan pengecekan suhu tubuh, sebelum memasuki ruangan rapat.

Ketua DPC PKB Katingan Supian mengungkapkan silaturahmi ini secara khusus dihadiri oleh pengurus DPW PKB serta Jajaran pengurus DPC PKB Katingan yang baru, hal ini dilakukan menurut Supian dalam rangka memperkuat konsolidasi antara para kader PKB.

Kegiatan ini juga dalam rangka penguatan dan pengembangan partai serta menyikapi kondisi politik menjelang Pilkada serentak di Kalimantan Tengah dengan merumuskan langkah-langkah strategis.

IST/BERITA SAMPIT – Suasana Rapat Pleno DPC PKB Katingan.

Selain itu, menurut Supian pihaknya terus meningkatkan konsolidasi penataan struktur DPAC se-Kabupaten Katingan, hal ini bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada kader kader berpotensi di DPC PKB Katingan untuk ikut andil membesarkan PKB, sesuai amanat Muktamar terkait restrukturisasi dari mulai tingkat kabupaten hingga tingkat nasional.

BACA JUGA:   PT AUS Optimis Selesaikan Pembukaan Badan Jalan Kabupaten di Desa Jahanjang-Mendawai

“Penguatan internal partai merupakan kunci, untuk itu dengan silahturahmi pengurus ini langkah-langkah starategis yang telah dibahas nanti akan secepatnya dituangkan dalam program kerja,” ungkap Ketua PKB Supian dengan beritasampit.co.id.

Supian juga optimis PKB bisa menjadi lebih besar dan mampu menjadi wadah penyampai aspirasi masyarakat Katingan.

“Senada dengan tema yang kami angkat melayani Bumi Penyang Hinje Simpei, PKB optimis akan besar di Katingan terlebih banyak tokoh-tokoh dan pengusaha yang bergabung,” bebernya.

IST/BERITA SAMPIT – Ketua DPC PKB Katingan Supian (Tengah) didampingi Sekretaris PKB Katingan Sugianto. Jumat 10 Juli 2020.

Dikesempatan itu pula pengurus DPC PKB Katingan mendorong Habib Ismail Bin Yahya maju menjadi bakal calon Gubernur Kalimantan Tengah. Dukungan ini bukan tanpa alasan, menurut Supian pihaknya menilai antusiasme masyarakat dan para tokoh yang banyak menginkan sosok Habib Ismail layak ikut berkompetisi di Pilkada Kalteng mendatang.

“Kami mendukung abah Habib maju menjadi bakal calon Gubernur dan DPC PKB Katingan siap menjadi garda pemenangan,” pungkasnya.

Ditempat yang sama wakil ketua DPW PKB Kalteng, Achmad Nasiri mengapresiasi DPC PKB Katingan, menurutnya PKB di Katingan mengalami kemajuan yang pesat bahkan menjadi salah satu partai pemenang pileg 2019 yang lalu.

BACA JUGA:   Legislator Minta Kejadian Saat Pemilu 2019 Tidak Terulang di Pilkada

“PKB Katingan telah tumbuh besar di Katingan, baik dari pengembangan organisasi maupun hasil perolehan kursi di perlemen, kami dari DPW juga mengapresiasi dukungan para kader PKB yang menginkan Abah Habib maju menjadi Bacagub Kalteng. Tentu dukungan dan rasa yang sama ini membuat kami yakin PKB di Kalteng mampu mengantarkan kader terbaiknya menjadi pemimpin di Kalteng,” tegas Achmad Nasiri yang juga Ketua Lembaga Pemenangan Pemilu DPW PKB Kalteng.

Achmad Nasiri juga mengiatkan para pengurus DPC PKB Katingan untuk terus memperhatikan konsolidasi para kader hingga tingkat paling bawah serta melakukan restrukturisasi Pengurus Anak Cabang yang baru.

Ia berharap pengurus baru mampu mengantarkan kemenangan PKB dalam kontestasi politik yang akan dihadapi.

“PKB Katingan tetap konsisten di jalur perubahan. tampak jelas wajah optimisme terlihat, dengan soliditas yang dibangun,”pungkasnya.

(kawit/beritasampit.co.id)