PKS Kalteng Adakan Kursus Singkat Ketahanan Nasional

IST/BERITA SAMPIT - Kursus singkat ketahanan nasional angkatan 1 PKS Kalteng yang digelar secara virtual.

PALANGKA RAYA – Dewan Pengurus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) mengadakan kursus singkat ketahanan nasional angkatan 1 secara virtual mulai tanggal 10 sampai 12 Juli 2020.

Ketua Panitia Kursus Singkat, Sirajul Rahman, Sabtu 11 Juli 2020 mengatakan, Kursus Singkat ini mengambil tema Kepemimpinan dan Kepedulian di Kalteng, dengan pemateri pada hari pertama dari BPK RI Perwakilan Kalteng, BNN Provinsi Kalteng dan hari kedua bersama Polda Kalteng.

Sementara itu, peserta kegiatan Kursus Singkat Ketahanan Nasional sebanyak 50 peserta. Mereka merupakan para pengurus DPD PKS se-Kalteng, Anggota DPRD Provinsi/Kabupaten dari PKS dan PKS Muda se-Kalteng.

BACA JUGA:   DPRD Kabupaten Kotawaringin Barat Kunjungi Dislutkan Kalteng

Kata Anggota DPRD Kalteng ini, pada hari pertama, peserta mendapatkan materi mengenai manajemen tata kelola keuangan daerah dan upaya pencegahan yang disampaikan oleh Lukman Hakim dari Badan Pemeriksa Keuangan Perwakilan Kalteng.

Lukman berharap agar PKS mampu membangun sistem dan upaya untuk bisa membantu dalam tata kelola keuangan daerah serta upaya pencegahan bahaya korupsi.

Untuk paparan bahaya narkoba dan upaya pencegahaannya disampaikan oleh Drs M Soedja’i sebagai Kepala Bidang Pencegahan dan Pengawasan Masyarakat dari BNNP Kalteng.

Selain itu, Sirajul juga mengatakan, bahwa pada hari kedua, materi disampaikan oleh Kombes Pol Budi Hariyanto, selaku Direktur Kriminal Umum Polda Kalteng tentang kejahatan trans nasional dan upaya pencegahannya di Kalteng.

BACA JUGA:   Lima Petahana dan Lima Wajah Baru di Dapil II Dipastikan Duduki Kursi DPRD  Palangka Raya

“Kegiatan Kursus Singkat ini bertujuan memperkuat komitmen PKS Kalteng baik kader, pengurus dan anggota DPRD di Kalteng untuk terus menjaga suasana aman, tertib, dan kondusif serta menjadi pelopor dan perekat di masyarakat,” ungkap Sirajul.

Ia berharap semua peserta akan secara aktif memiliki peran penting di masyarakat untuk terus membangun kehidupan berbangsa dan bernegara yang lebih baik. (Hardi/beritasampit.co.id).