Puncak Memperingati Harkopnas Ke 73 Dibatalkan

HARKOPNAS : ARIFIN/BERITA SAMPIT – Kepala Bidang Koperasi Annas saat menyampaikan secara virtual sambutan Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kotim dalam memperingati Harkopnas ke 73 tahun.

SAMPIT – Acara puncak memperingati Hari Koperasi Nasional (Harkopnas) ke 73 tahun 2020 tingkat nasional yang rencananya dipusatkan di Sulawesi Utara, pada 12 Juli 2020 dibatalkan. Alasannya, karena wabah Covid-19.

“Rencananya puncak kegiatan memperingati Harkopnas di Sulawesi Utara sebagai tuan rumah tahun ini dibatalkan. Namun, tetap akan jadi tuan rumah pada tahun 2021 mendatang,” ucap Kepala Bidang Koperasi Annas saat membacakan sambutan Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Kotawaringin Timur pada acara Harkopnas ke 73 di BMT Kube Sejahtera Unit 068 Sampit, Sabtu 11 Juli 2020.

BACA JUGA:   Polsek Baamang Diminta Tegas Tangani Laporan Pungli Parkir SPBU KM 8 Tjilik Riwut

Dia menjelaskan, Harkopnas merupakan kalender kegiatan tahunan Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin) yang dilaksanakan setiap 12 Juli. “Karena tanggal 12 Juli adalah bersejarah dan wajib hukumnya menjaga marwah organisasi gerakan koperasi sehingga Harkopnas tetap diselenggarakan. Namun, pandemi Covid-19 tidak semua koperasi menyelenggarakan kegiatan tersebut,” ujarnya dalam siaran langsung melalui media sosial.

BACA JUGA:   Dua Sepeda Motor Terlibat Adu Banteng, Satu Pengendara Meninggal Dunia di Rumah Sakit

Meskipun saat ini secara keseluruhan di Indonesia dilanda pandemi Covid-19, selaku Kabid Koperasi, Annas tetap memberikan support kepada seluruh koperasi aktif khususnya di Kotim agar tetap bergerak secara kreatif dan produktif.

“Saya berharap, Harkopnas ke 73 bukan sebatas seremoni belaka, melainkan tetap akan menjadi momentum untuk membawa dampak yang luas untuk kemajuan koperasi sehingga, koperasi benar-benar menjadi soko guru perekonomian khususnya di Bumi Habaring Hurung tercinta ini,” pungkasnya. (Ifin/beritasampit.co.id).