Satgas TMMD Kerja Bakti di RT 7

 

SUKAMARA – Dari Rakyat untuk Rakyat dan kembali ke Rakyat merupakan Motto yang tertanam di tubuh Prajurit TNI/Polri. Begitu juga yang dilakukan tim Satgas TMMD di Desa Bangun Jaya Kecamatan Balai Riam Kabupaten Sukamara Kalimantan Tengah.

Juma’at 10 juli 2020 pagi, tim satgas kembali mengajak warga untuk bergotong royong.
Kerja bakti atau gotong royong kali ini di Rt 07 Desa Bangun Jaya, yang mana Rt 07 ini merupakan akses menuju Embung yang sedang dikerjakan.

Pekerjaan kali ini berupa penimbunan kubangan-kubangan lumpur dan jalan berlobang.
Antusias warga Rt 07 pun terlihat jelas dengan semangat gotong royong.

Salah satu warga ngatakan: “kalau kerja bakti kali ini dengan TNI warga kami sangat antusias karna bagi kami ini merupakan kehormatan dapat berbaur dengan para prajurit yang tidak mengenal lelah walaupun di tengah terik matahari dan hujan mereka tidak pernah mengeluh dalam membangun desa kami ini”.

Danramil Lettu Inf R.Sidabalok saat dimintai komentar terkait antusias warga mengatakan, kehadiran TMMD di Desa Bangun Jaya ini benar-benar disambut antusias warga. Itu terlihat dari semangat mereka dalam bekerja bakti.

“Saat sebelum apel pagi warga sudah ada di lokasi dan masing-masing membawa peralatan yang akan di gunakan dari rumah nya,” ungkap Danramil Lettu Inf R Sidabalok. (man/rls/beritasampit.co.id)