Pandemi Covid-19 Bukan Halangan Mahasiswa Mengabdi 

BERBAGI : ARIS/BERITA SAMPIT – Kelompok 54 KKN DRSK IAIN Palangka Raya saat membagikan sembako dan masker ke masyarakat

PALANGKA RAYA – Pengabdian kepada masyarakat merupakan salah satu bagian terpenting dari tri dharma perguruan tinggi. Keharusan mengimplementasikan keilmuan yang ada juga merupakan wujud rasa cinta terhadap bangsa dan negara.

Seperti yang dilakukan oleh sekelompok pemuda asal Kota Palangka Raya,Kalimantan Tengah ini. Di tengah pandemi virus covid-19 mereka melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) untuk berkontribusi terhadap masyarakat dan pemerintah yang ada.

“KKN tahun ini berbeda dari sebelumnya. Disebabkan oleh kondisi alam yang tidak normal mengharuskan KKN dialihkan menjadi online dengan sistem KKN dari rumah dan sekitar kampus atau KKN DRSK,” ucap Wahyu Tirta Kartika selaku Ketua Kelompok 54.

BACA JUGA:   Bhabinkamtibmas Polsek Pahandut Dampingi Tim Kesehatan Periksa Kesehatan Warga

Dia menambahkan jika program yang dilakukan pun berorientasi kepada upaya pemuda terutama mahasiswa dalam menghentikan penyebaran virus corona dan membantu masyarakat sekitar yang membutuhkan.

“Program kami ada beragam. Seperti sosialisasi secara masif setiap harinya di media sosial mengenai cara hidup yang baik dan sehat terutama saat pandemi. Kemudian berbagi kebahagiaan dengan sesama baik berupa sembako ataupun masker juga membersihkan lingkungan sekitar,” tambah Wahyu.

BACA JUGA:   Sambangi Warga Sidomulyo, Aiptu Kuswadi Sampaikan Pentingnya AKB

Wahyu berharap dengan adanya program ini mampu meningkatkan kualitas dan kompetensi pemuda terutama mahasiswa dalam memberikan ide, gagasan, kreasi dan inovasi untuk membangun masyarakat dan pemerintahan yang lebih baik.

“Tentu kami berharap jika apapun bentuk KKN yang kita jalani, dapat memberikan dampak positif, baik kepada kampus, masyarakat dan pemerintah yang ada. Kita harus siap dengan perubahan dan tantangan seperti ini, untuk itu kami akan berikan yang terbaik yang kami bisa,” tutupnya.

(Aris/beritasampit.co.id)