Personel Polda Kalteng Kembali Semprot Disinfektan di Sudut Kota Palangka Raya

IST/BERITA SAMPIT - Personel Ditsamapta dan Satbrimob Polda Kalteng semprot disinfektan di sudut Kota Palangka Raya.

PALANGKA RAYA – Kepolisian Daerah (Polda) Kalimantan Tengah (Kalteng) melalui Direktorat Samapta (Ditsamapta) dan Satuan Brimob kembali menyemprot cairan disinfektan di kawasan fasilitas umum yang ada di Kota Palangka Raya.

Kali ini, personel polisi yang banyak bertugas di lapangan tersebut, menyemprotkan cairan disinfektan di seputaran Jalan Rajawali, Jalan Seth Adji dan A Donis Samad Kota Palangka Raya, Minggu 12 Juli 2020.

BACA JUGA:   Idul Adha, Polresta Palangka Raya Turunkan Puluhan Personel PAM

“Seperti pasar, pertokoan, lapak-lapak pedagang, cafe dan tempat-tempat ibadah,” kata Kapolda Kalteng Irjen Pol Dr Dedi Prasetyo, melalui Kabidhumas Kombes Pol Hendra Rochmawan.

Hal tersebut dilakukan pihaknya, guna mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 khususnya di Kota Palangka Raya.

“Polda Kalteng akan terus berupaya untuk menanggulangi pandemi Covid-19 bersama instansi terkait, agar masyarakat terhindar dari virus yang sampai sekarang belum ditemukan obatnya,” tambahnya.

BACA JUGA:   Dinas Sosial Provinsi Kalteng Kirim Bantuan Untuk Korban Banjir Lamandau

Untuk diketahui, ada beberapa mobil yang digunakan untuk melakukan penyemprotan, seperti mobil AWC (Armoured Water Canon) dan mobil Ransus (kendaraan khusus) Suny-Z milik Detasemen Gegana Satbrimob. (Hardi/beritasampit.co.id).