Tiga Bakal Calon Gubernur Kalteng Mendekat ke PSI

IST/BERITA SAMPIT - Sekretaris Partai Solidaritas Indonesia Kalimantan Tengah, Rano Rahman.

PALANGKA RAYA – Partai non parlemen, Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kalimantan Tengah (Kalteng) hingga kini belum menyatakan sikap dalam medukung bakal calon Gubernur pada Pilkada Kalteng Desember 2020.

Hal ini dikatakan Sekretaris PSI Kalteng, Rano Rahman saat dijumpai di sebuah cafe bilangan jalan G Obos Kota Palangka Raya. Sejauh ini, pihaknya sedang melakukan konsolidasi di internal PSI sendiri. PSI akan mengeluarkan sikap setelah nanti konsolidasi internal selesai.

“Sejauh ini, kita sedang melakukan konsolidasi internal. Jadi belum mengeluarkan sikap, terkait dukungan calon pada Pilgub Kalteng tahun 2020 ini,” katanya, Minggu 12 Juli 2020.

BACA JUGA:   BREAKING NEWS : Permukiman Flamboyan Bawah Terbakar, 8 Rumah Warga Hangus

Rano mengakui, bahwa PSI Kalteng sudah didekati 3 (tiga) bakal calon Gubernur selain petahana, Sugianto Sabran. “Adapun yang sudah komunikasi saat ini sudah ada dari Tim utusan Wily M Yosep, Tim utusan Nadalsyah, dan utusan dari Riban Satia juga,” ungkapnya.

Walaupun saat ini PSI tidak memiliki kursi di parlemen tetap akan memberikan dukungan. Namun untuk rekomendasi tetap akan dikeluarkan oleh DPP.

BACA JUGA:   Bhabinkamtibmas Polsek Sebangau Gerak Cepat Padamkan Api Karhutla

“Ya arahan DPP PSI adalah berikan dukungan kepada kandidat yang paling dekat dengan PSI, mau beri ruang bagi PSI meski tidak punya kursi, dan tentunya bersedia membantu membesarkan PSI juga,” tukasnya.

Diketahui, partai politik non parlemen saat ini di Kalteng, salah satunya Partai Berkarya sudah menyatakan dukungannya ke H Nadalsyah. Sementara sisanya seperti PSI, Garuda, PBB dan PKPI masih belum menyatakan dukungan. (Shp/Redha/beritasampit.co.id).