Danrem 102/Pjg Ingatkan Tidak Ada KKN dalam Peneriman Catar Akmil

PIMPIN -Danrem 102/Pjg Brigjen TNI Purwo Sudaryanto memimpin acara Sidang Parade Calon Teruna Akademi Militer TA. 2020

 

PALANGKA RAYA – Komandan Korem (Danrem) 102/Pjg Brigjen TNI Purwo Sudaryanto memimpin acara Sidang Parade Calon Teruna Akademi Militer TA. 2020 Sub Panda Palangka Raya, di Aula Makorem 102/Pjg Jalan Imam Bonjol Nomor 5 Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, senin (13/07/20).

Kegiatan sidang Parade Calon Taruna Akademi Militer (Akmil) Tahun Anggaran (TA) 2020 Sub Panitia Daerah (Sub Panda) Palangkaraya kali ini diikuti sebanyak 32 peserta yang terjaring dari kabupaten dan kota se-Kalteng.

Turut hadir dalam acara tersebut, Kepala Staf Korem (Kasrem) 102/Pjg Kolonel Inf Ibrahim Pulungan, para panitia seleksi, dari Tim Administrasi Tim Kesehatan, tim Jasmani, dan tim Mental Ideologi serta Pengawas dari Inspektorat Kodam (Itdam) XII/Tpr.

Dalam sambutannya Danrem102/Pjg Brigjen TNI Purwo Sudaryanto menyampaikan, “Melalui seleksi yang sudah dilaksanakan diharapkan dapat menghasilkan Calon Teruna Akmil yang berkualitas serta agar diperhatikan benar-benar hasil pemeriksaan atau pengujian dari tiap-tiap aspek, sehingga nantinya tidak terjadi kegagalan peserta didik khususnya pada saat pendidikan pertama,” katanya.

Lebih lanjut Danrem102/Pjg menekankan untuk menghindari praktek-praktek Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN) hal tersebut merupakan tindakan yang tidak terpuji dan bersifat Spekulatif, sehingga nantinya dapat merugikan calon itu sendiri maupun nama baik TNI Angkatan Darat.

Dengan dilandasi oleh niat yang tulus, tekat yang kuat dan rasa tanggung jawab yang tinggi, saya yakin Sidang Pemilihan Tingkat Panitia Daerah, Penerimaan Calon Taruna Akmil TA. 2020 Korem 102/Pjg akan dapat berjalan dengan baik.

“Untuk itu, panitia harus berpedoman pada peraturan yang berlaku dalam melaksanakan s
sidang pemilihan tersebut, sehingga dapat menghasilkan perwira masa depan yang berkualitas dan memiliki dedikasi yang tinggi,” tutupnya.(rls/beritasampit.co.id)