Giliran Warga Pendahara Dikabarkan Menghilang, Begini Kronologisnya?

WARGA HILANG : IST/BERITASAMPIT : Suasana warga saat berkumpul untuk melakukan pencarian terhadap korban

KASONGAN – Warga Kelurahan Pendahara, Kecamatan Tewang Sanggalang Garing, Kabupaten Katingan digegerkan dengan hilangnya salah satu warganya.

Warga yang dikabarkan hilang ini yaitu Ungga Nusi (75) yang dilaporkan hilang sejak Rabu 8 Juli 2020 lalu, dan hingga kini masih belum ditemukan.

Menurut keterangan warga kelurahan pendahara, Nanang Arianto, membenarkan bahwa salah satu warga di kelurahan Pendahara menghilang sejak Rabu lalu.

Lanjutnya, masyarakat pendahara pun juga telah melakukan pencarian di sekitar desa, namun hingga kini masih belum ditemukan. “Iya belum ada kembali hingga saat ini sejak hari rabu  8 Juli 2020 kemaren, sekira pukul 09.00 wib,” ucapnya.

WARGA HILANG : IST/BERITASAMPIT : Suasana warga saat berkumpul untuk melakukan pencarian terhadap korban

Korban sebelumnya sempat mampir kerumah Yuliana salah satu keponakannya, pada Rabu 8 Juli 2020. Dan korban ada berkata ingin menuju ke seberang desa pendahara untuk menuju ke sungai Pusa untuk mencek lokasi tempat menambang puya (zirkon).

“Usai pergi dari rumah keponakannya tersebut, korban tidak diketahui menuju ke arah mana dan sampai saat ini korban masih belum kunjung ditemukan,” ujarnya.

Kemudian, pihak keluarga pun sudah menyampaikan laporan kepada Polsek setempat agar bisa membantu pencarian. Terkait hal ini, masyarakat dan keluarganya mengarapkan agar pihak pemerintah, baik pemerintah daerah hingga pemerintah provinsi bisa menurunkan tim guna ikut melakukan pencarian terhadap korban.

Dari informasi yang didapat, warga yang hilang ini bukan hanya sekali saja. Namun, sebelumnya ada dua warga Katingan yang dilaporkan hilang dan belum ditemukan hingga saat ini, yakni warga Desa Tumbang Habangoi Kecamatan Petak Malai dan warga Desa Tewang Karangan, Kecamatan Pulau Malan.

Terkait hal ini juga, Kapolsek Kecamatan Tewang Sanggalang Garing, Iptu Arie Indra Susilo, membenarkan ada warga di Kelurahan Pendahara, Kecamatan Tewang Sanggalang Garing, Kabupaten Katingan, sejak Rabu 8 Juli 2020.

Diketahui juga, bahwa Sekretaris Daerah Kabupaten Katingan Drs Nikodemus, nampak hadir bersama masyarakat untuk melakukan pencarian terhadap korban.

(Annas/beritasampit.co.id)