Jelang Tahun Ajaran Baru, Dinas Sosial PMD Sukamara Semprot Disinfektan Sekolah-sekolah

Penyemprotan : IST/Berita Sampit - Penyemprotan disinfektan di sekolah-sekolah.

SUKAMARA – Menyambut tahun ajaran baru di mana beberapa sekolah ada yang melakukan proses pembelajaran tatap muka, Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat Desa (Dinsos PMD) Kabupaten Sukamara telah melakukan berbagai upaya dan antisipasi agar tidak terjadi penyebaran Coronavirus Disease atau Covid-19 dilingkungan sekolah.

Kepala Dinas Sosial PMD Sukamara, Aji Nugraha mengatakan bahwa pihaknya telah melakikan penyemprotan disinfektan di sekolah-sekolah yang ada didalam Kota Sukamara.

BACA JUGA:   Polres Sukamara selidiki Jaringan Narkoba Antar Provinsi

“Peka lalu kita sudah melakukan penyemprotan disinfektan ke gedung sekolah dari tingkat SD hingga SMA,” kata Aji Nugraha, Senin (13/7/2020).

Aji Nugraha mengatakan bahwa penyemprotan disinfektan dilakukan lebih difokuskan saat menjelang pelaksanaan proses belajar mengajar yang mulai dilaksanakan pada awal pekan ini.

“Sekolah ada proses pembelajaran tatap muka, walau dengan aturan ketat sesuai protokol kesehatan kita juga antisifasi dengan penyemprotan disinfektan ke sekolah-sekolah,” jelas Aji.

BACA JUGA:   Seleksi Paskibraka di Sukamara di Batalkan Akibat Covid-19

Selain upaya antisipasi terhadap penyebaran Covid-19 saat proses pembelajaran secara tatap muka, penyemprotan disinfektan ke sekolah juga dalam rangka HUT Kabupaten Sukamara.

“Kita berharap dengan kegiatan ini dapat meminimalisir hal yang tidak kita inginkan,” tukas Aji Nugraha.

Setidaknya ada 36 sekolah didalam Kota Sukamara yang disemprot disinfektan oleh Dinas Sosial PMD Sukamara pada akhir pekan lalu. (enn/beritasampit.co.id)