Pembangunan Dermaga Penyeberangan Bapinang Telan Dana Rp 4,2 Miliar

SIAP DIBANGUN : ARIFIN/BERITA SAMPIT - Lokasi pembangunan dermaga penyeberangan di Desa Bapinang Hulu, Kecamatan Pulau Hanaut. Tepatnya berada disamping kantor Balai Penyuluh Pertanian (BPP) Bapinang.

SAMPIT – Kementerian Perhubungan Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Balai Pengelola Transportasi Darat Wilayah XVI Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), telah menggelontor dana untuk pembangunan dermaga penyeberangan.

Pembangunan itu dipusatkan di Desa Bapinang Hulu, Kecamatan Pulau Hanaut, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim). Dana yang dikucurkan Rp 4,2 miliar lebih.

“Usulan pembangunan dermaga penyeberangan dananya sebesar Rp 19 miliar untuk dua dermaga dengan kapal penyeberangan. Namun, yang direalisasikan hanya Rp 4,2 miliar lebih hanya untuk satu dermaga,” ucap Kepala Dinas Perhubungan Kotim H Fadlian Noor pada peletakan batu pertama di Desa Bapinang Hulu, Senin 13 Juli 2020.

BACA JUGA:   Sampit Kembali Diguncang Gempa Bumi Magnitudo 6,0

Meskipun sementara ini hanya satu dermaga yang direalisasikan tahun 2020, menurutnya, tidak menutup kemungkinan kedepannya dermaga yang ada diseberangnya tetap akan dibangun.

“Mudah-mudahan tahun 2021 mendatang pembangunan dermaga penyeberangan yang ada di Desa Basirih Hulu, Kecamatan Mentaya Hilir Selatan (MHS), Samuda, akan direalisasikan,” harapnya.

Sebelumnya, Bupati Kotim Supian Hadi menegaskan, apabila pembangunan dermaga penyeberangan di Desa Bapinang Hulu selesai dibangun, pembangunan dilanjutkan ke dermaga diseberangnya.

BACA JUGA:   Ribut, Truk Dilarang Masuk SPBU Km8 Tjilik Riwut Gegara Diduga Tak Bayar Pungli

“Kalau sudah dibangun satu dan satunya akan dibangunan (dermaga di desa basirih hulu),” ujarnya.

(ifin/beritasampit.co.id)