Wakil Ketua DPRD Kotim Minta Penempatan Pejabat Harus Selektif

IST/BERITA SAMPIT - Wakil Ketua DPRD Kotawaringin Timur, Rudianur.

SAMPIT – Wakil Ketua DPRD Kotawaringin Timur (Kotim), H.Rudianur kembali menyoroti kinerja Pemerintah Daerah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) dalam melayani masyarakat yang dipandang secara keseluruhan dan semua Satuan Organisaai Perangkat Daerah (SOPD) masih belum maksimal.

Dibincangi awak media ini Senin 13 Juli 2020, Rudianur kembali mengingatkan kepada pemerintah Daerah untuk benar-benar selektif dalam menempatkan pejabat pada jabatan tertentu lantaran dinilai berpengaruh terhadap kinerja suatu instansi.

BACA JUGA:   Kepala Desa Diminta Transparan Kelola Dana Desa

“Kita ketahui pejabat yang memimpin atau di tempatkan pada suatu instansi sangat berperan peran penting, dalam hal ini kita ingin harus sesuai dengan bidang dan tugasnya masing-masing sehingga tidak berpengaruh buruk terhadap pelayanan,” ungkapnya.

Ia juga menegaskan terganggunya pelayanan publik dan percepatan pembangunan dapat diakibatkan dari penempatan orang-orang yang tidak tepat sehingga untuk profesional sulit di capai.

“Kita berharap pihak eksekutif dapat menempatkan orang-orang yang tepat sesuai dengan prinsip the right man on the right place, yaitu mendudukkan aparatur sipil negara (ASN) yang tepat pada tempatnya,” jelasnya.

BACA JUGA:   SP Lomban Gaol: Kabupaten Kotawaringin Utara Lebih Siap Dibanding Provinsi Kotawaringin

Legislator Partai Golkar ini juga meminta agar pimpinan daerah lebih mengedepankan kemampuan dan profesionalitas seseorang dalam suatu jabatan yang dinilai bisa diandalkan.“Maka dengan penempatan ASN sesuai dengan kompetensi yang dimilikinya, bisa mampu melaksanakan tugas dan fungsinya dengan baik,” tutupnya.

(im/beritasampit.co.id).