Banjir Jalan Trans PBun-Kolam, Warga : Terima Kasih Pak Polisi Bantuanya

AKP Salahidin

PANGKALAN BUN – Ruasa jalan Trans Pangkalan Bun – Kotawaringin Lama (Kolam) Kabupaten Kobar, beberapa pekan ini sebagian jalannya terendam banjir.

Akibatnya, para pengemudi mobil dan motor sering terjebak dikubangan air. Bahkan, banyak warga masyarakat dari arah Pangkalan Bun dan Kolam memutar balik kendaraannya, karena melihat jalan digenangi air.

Namun setelah para personil Satlantas Polres Kobar hadir di tengah-tengah jalan yang banjir, semua kendaraan bermotor dari dua arah lancar bisa meneruskan perjalanannya.

“Alhamdullilah Pak, setelah pak Polisi dari Satlantas ada di lokasi jalan yang tergenang air, saya bisa melintas jalan karena dibantu oleh Pak Polisi,” ungkap Baim pengemudi Pikup dari Kolam saat dikonfirmasi beritasampit.co.id. Senin,13 Juli 2020.

Pantauan beritasampit.co.id. memang benar sejumlah personil termasuk Kasatlantas Polres Kobar AKP Salahidin pun langsung membantu para pengemudi kendaraan bermotor sampai kearah jalan yang kering.

“Maksud dan tujuan kami, tiada lain untuk membantu para pengendara mobil dan motor dari dua arah agar mereka bisa meneruskan perjalanannya,” kata Kasatlantas Polres Kobar AKP Salahidin.

Menurut Salahidin, sebelumnya mendengar informasi banyak pengaduan dan keluhan dari para pengemudi mobil dan motor yang terjebak banjir di KM 30 Jalan Pangkalan Bun-Kolam.

“Setelah kami cek dengan personil kelapangan ternyata benar, banyak pengendara mobil dan motor terjebak banjir , bahkan sebagian para pengendara putar balik karena jalannya digenangi banjir,” ujar Salahidin.

Lanjut Salahidin, setelah beberapa personil Satlantas dibantu warga setempat yang memiliki perahu klotok, menyelusuri jalan yang tergenang banjir akhirnya para pengemudi mobil mau masuk kejalan yang tergenang air.

“Kalau ada mobil yang masuk genangan air,oleh anggota kami dikawal sampai keujung jalan yang kering. Kalau engga dikawal, sebelumnya banyak mobil yang terjebak banjir karena masuk lobang parit yang airnya dalam,” terangnya.

Sebagian bagi para pengendara roda dua motor dibantu oleh warga yang memiliki perahu klotok.

“Benar sekali Pak, kami sangat berterimakasih kepada bapak-bapak Polisi Satlantas yang dengan ihklas telah membantu para pengendara mobil dan motor bisa selamat dari jebakan banjir,” aku Ruhiyat pengemudin motor yang pulang dari Kotawaringin Lama mau ke Pangkalan Bun.

(man/beritasampit.co.id).