Banjir Semakin Tinggi, Polsek Bulik Bantu Evakuasi Warga Terdampak

EVAKUASI : IST/BERITA SAMPIT - Kapolsek Bulik Ipda Hadi Prayitno (kiri) bersama anggotanya saat membantu evakuasi barang milik warga RT O2 Kelurahan Nanga Bulik.

NANGA BULIK – Intensitas hujan yang semakin tinggi sore ini, Selasa 14 Juli 2020 membuat debit air sungai Lamandau meluap sehingga menyebabkan banjir yang semakin tinggi.

Mendapat laporan tersebut, Kapolsek Bulik Ipda Hadi Prayitno dan anggotanya langsung ke lapangan cek pemukiman warga di bantaran sungai Lamandau untuk membantu mengevakuasi barang warga terdampak.

“Mendapatkan laporan dari warga, debit air semakin naik, langsung segera merapat dan langsung menangani rumah warga yang terendam banjir itu,” ujar Hadi, Selasa 14 Juli 2020.

BACA JUGA:   Kesulitan Sinyal Internet, Mahasiswa dan Pelajar Terpaksa Belajar di Atas Pohon

Sejumlah rumah warga di RT 02 Kelurahan Nanga Bulik, Kecamatan Bulik saat ini terendam banjir. Hadi mengatakan, tinggi banjir memang sudah mencapai pinggang orang dewasa, sehingga barang-barang warga harus dievakuasi.

Personel Polsek Bulik, langsung membantu warga yang rumahnya terendam banjir. Bahkan selalu mengingatkan warga untuk selalu tabah menghadapi musibah yang dihadapi dan warga harus selalu waspada dalam beraktifitas selama bencana banjir.

BACA JUGA:   Pelaku Percobaan Pembobolan ATM Bank Kalteng Ditangkap

“Semoga saja dalam musibah banjir ini tidak jangan menelan korban, warga harus selalu waspada dalam beraktifitas, kita akan selalu mengimbau dan mengingatkan warga agar selalu berhati-hati dalam beraktifitas,” ujarnya. (Andre/beritasampit.co.id).