Pelaksanaan TMMD Regional ke 108 di Sukamara Luar Biasa

Tinjau : ENN/BERITA SAMPIT - Ketua tim Wasev TMMD Reg ke 108 Brigjen TNI Gathut Setyo Utomo dan Bupati Sukamara Windu Subagio saat meninjau pembangunan embung di Kecamatan Balai Riam.

SUKAMARA – Ketua Tim Wasev TMMD Regional ke 108, Brigjen TNI Gathut Setyo Utomo mengatakan bahwa pelaksanaan kegiatan TMMD di Desa Bangun Jaya Kecamatan Balai Riam sangat luar biasa jika dibanding daerah lain.

Hal itu diungkapkan oleh Gathut Setyo Utomo lantaran saat ini hanya sebagian daerah yang bisa melaksanakan kegiatan TMMD ditengah pendemi Covid-19.

“Sangat luar biasa, responnya dari pak bupati luar biasa,” kata Gathut Setyo Utomo, saat meninjau pelaksanaan TMMD Reg 108 Kodim 1014/PBN di Desa Bangun Jaya Kecamatan Balai Riam, Selasa (14/7/2020).

BACA JUGA:   PDIP Raih 10 Kursi, Sosok Ketua DPRD Akan Dirapatkan Tingkat Pusat Berdasarkan Rekomendasi Daerah

“Ada juga beberapa wilayah yang mungkin karena Covid-19, tidak menganggarkan untuk kegiatan TMMD,” lanjut Gathut.

“Ini karena pak Bupati Sukamara sangat luar biasa, kami ucapkan terimakasih walaupun ada Covid-19, beliau masih menganggarkan untuk kegiatan TMMD,” jelas Gathut.

Gathut mejelaskan bahwa tujuan utama kegiatan TMMD adalah menyatukan seluruh elemen masyarakat.

“TMMD ini tujuannya adalah bagaimana kita menyatukan rakyat kita, bangsa kita, karena luasnya wilayah, kerawanan wilayah sehingga perlu kehadiran TNI Polri disana,” jelas Gathut

BACA JUGA:   Lapas Sampit Komitmen Penuhi Gizi WBP Selama Ramadan

Sementara itu, Bupati Sukamara Windu Subagio mengatakan bahwa kegiatan TMMD adalah menyatu dengan masyarakat dan pemerintah mendukung tercapainya koordinasi yang harmonis antar pelaku pembangunan disemua bidang pemerintahan.

“Kegiatan TMMD menjamin tercapainya pembangunan sumber daya secara efektif, efisien dan berkeadilan serta berkelanjutan,” tukas Windu. (enn/beritasampit.co.id)