Polsek Pahandut Siapkan Sumur Bor di Lahan Sekitar Kelurahan Petuk Katimpun

IST/BERITA SAMPIT - Bhabinkamtibmas Polsek Pahandut, Brikpa Edris bersama Babinsa dan masyarakat saat mempersiapkan Sumur Bor di lahan sekitaran Kelurahan Petuk Katimpun.

PALANGKA RAYA – Polsek Pahandut melalui Bhabinkamtibmas, Brikpa Edris bersama rekan Bhabinsanya mempersiapkan sumur bor di lahan sekitaran Kelurahan Petuk Katimpun, Kecamatan Jekan Raya, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Selasa 14 Juli 2020.

Hal tersebut Edris lakukan dengan mengajak peran serta masyarakat sekitar, sebagai bentuk upaya bersama mencegah terjadinya peristiwa kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di kelurahan tersebut.

BACA JUGA:   Wakapolres : Jadilah Pelopor Adaptasi Kebiasaan Baru Bagi Masyarakat

“Sumur Bor ini merupakan hasil swadaya bersama masyarakat, untuk kondisinya berfungsi dengan baik setelah dilakukan percobaan menggunakan mesin pompa air,” ujarnya.

Lokasi sumur bor tersebut ditempatkan pada kawasan yang telah terpetakan sebagai lahan rawan terjadi Karhutla, yang mereka tinjau sebelumnya dengan menandainya menggunakan bendera merah, kuning dan hijau.

“Semoga dengan adanya fasilitas ini dapat mencegah atau bahkan menanggulangi terjadi Karhutla, demi mewujudkan Kota Palangka Raya yang terbebas dari bencana kabut asap,” pungkas Edris. (Hardi/beritasampit.co.id).

BACA JUGA:   Polisi Ajak Warga Cegah Karhutla