Prajurit TNI dari Koramil 1015-14 Kuala Pembuang Bantu Makamkan Jenazah PDP

AHMAD/BERITA SAMPIT - Sebanyak 10 orang personel diterjunkan oleh Koramil 1015-14 Kuala Pembuang diterjunkan untuk membantu memakamkan jenazah PDP, Selasa 14 Juli 2020 malam.

KUALA PEMBUANG – Ditengah pandemik Covid-19, prajurit TNI dari Koramil 1015-14 Kuala Pembuang bersama dengan Satpol PP dan Dinas Kesehatan (Dinkes) saling bahu membahu memakamkan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 32 yang meninggal pada Selasa 14 Juli 2020.

Sebanyak 10 orang personel diterjunkan oleh Koramil 1015-14 Kuala Pembuang, empat orang dari Dinkes, dan tiga orang Satpol PP diterjunkan untuk membantu memakamkan jenazah PDP.

BACA JUGA:   BNN Sebut 1.094 Orang Terpapar Narkoba di Barut

Perwira Penghubung Kodim 1015-14 Sampit Mayor ARH Bambang Waluyo mengatakan bahwa prajurit TNI terjun langsung sebagai wujud kepedulian terhadap pandemik Covid-19 saat ini.

AHMAD/BERITA SAMPIT – Sejumlah petugas dari TNI, Satpol PP dan Dinas Kesehatan saat memakamkan Jenazah PDP di Desa Bangun Harja.

“Membantu warga masyarakat serta mengedukasi warga agar Covid-19 bukan untuk ditakuti tetapi justru warga harus disiplin dalam melaksanakan protokol kesehatan sehingga terhindar dari penularan Covid-19,” katanya.

Lebih lanjut dia menyebut, hal ini dilakukan merupakan wujud kemanunggalan TNI denga rakyat, “TNI selalu siap bersama rakyatnya,” tegasnya.

BACA JUGA:   Sambut Hari Bhayangkara ke-74, Polres Seruyan Ziarah dan Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan

Usai melaksanakan pemakaman, semua petugas kemudian dilakukan penyemprotan dengan menggunakan cairan disinfektan.

Jenazah PDP 32 yang berjenis kelamin perempuan dengan inisial MH ini dimakamkan pada malam hari sekitar pukul 7.10 WIB di pemakaman umum di Desa Bangun Harja.

(ASY/beritasampit.co.id)