Program TMMD Regional ke 108 Sangat Bermanfaat Bagi Masyarakat

Tinjau : ENN/BERITA SAMPIT - Ketua tim Wasev TMMD Reg ke 108 Brigjen TNI Gathut Setyo Utomo dan Bupati Sukamara Windu Subagio saat meninjau pembangunan pos pantau terpadu di Kecamatan Balai Riam.

SUKAMARA – Ketua Tim Wasev TMMD Regional ke 108, Brigjen TNI Gathut Setyo Utomo usai meninjau embung dan pos pantau terpadu mengatakan bahwa program yang dibangun selama TMMD akan sangat bermanfaat bagi masyarakat.

“Ini sasaran kita dalam program TMMD yaitu embung dan pos jaga, untuk pos jaga ini akan sangat bermanfaat bagi masyarakat,” kata Gathut Setyo Utomo, Selasa (14/7/2020).

Menurut Gathut Setyo Utomo bahwa masyarakat sangat membutuhkan peran dari para aparat TNI dan Polri.

BACA JUGA:   Pemkab Sukamara Bidik Program Beasiswa Indonesia Emas Daerah Untuk Peningkatan Kualitas SDM

“Dengan hadirnya para aparat di desa ini, mudahan desa ini akan lebih aman lebih tertib dan kondusif, hal ini terlihat dari dibangunnya pos pantau terpadu antara Bhabinkamtibmas dan Babinsa,” terang Gathut Setyo Utomo.

Gathut Setyo Utomo menjelaskan jika situasi keamanan wilayah kondusif dan tertib akan meningkatkan perputaran roda perekonomian, sehingga peran dari TNI Polri sangat penting dalam menjaga hal tersebut.

BACA JUGA:   Lapas Sampit Sosialisasikan Perubahan Jam Kunjungan saat bulan Ramadan

“Sehingga pemerintah daerah melalui program TMMD ini membuatkan kantor atau pos terpadu ini,” ucapnya.

Sementara itu, Bupati Sukamara Windu Subagio mengatakan bahwa kegiatan TMMD adalah menyatu dengan masyarakat dan pemerintah mendukung tercapainya koordinasi yang harmonis antar pelaku pembangunan disemua bidang pemerintahan.

“Kegiatan TMMD menjamin tercapainya pembangunan sumber daya secara efektif, efisien dan berkeadilan serta berkelanjutan,” tukas Windu. (enn/beritasampit.co.id)