Tabrak Pembatas Terowongan Jembatan Sei Katingan, Sukrimansyah Meninggal Dunia

KECELAKAAN LALU LINTAS :  IST/BERITASAMPIT : Satlantas Polres Katingan saat mendatangi tempat kejadian kecelakaan tunggal

KASONGAN – Seorang pengendara motor Vega R warna putih biru dengan TNKB KH 6653 AU terlibat kecelakaan lalu lintas tunggal di bahwa terowongan jembatan Sei Katingan, atau jalan Kelud Kelurahan Kasongan Lama, Kecamatan Katingan hilir, Kabupaten Katingan, Senin 13 Juli 2020, sekira pukul 23.30 wib malam.

Pengendara motor tersebut bernama Sukrimansyah (57), warga Kelurahan Kasongan Lama, RT 016, RW 000, Kecamatan Katingan Hilir, Kabupaten Katingan. Akibat kecelakaan ini korban meninggal dunia.

Sebelum meninggal korban sempat dilarikan di rumah sakit RSUD Mas Amsyar Kasongan oleh warga sekitar yang melihat korban sempat tidak sadarkan diri, akibat benturan tersebut.

BACA JUGA:   Pilkada Menjadi Tantangan Untuk Ketua Golkar Katingan Terpilih

Kapolres Katingan AKBP Andri Siswan Ansyah SIK, melalui Kasatlantas Polres Katingan, AKP Feriza Winanda Lubis, membenarkan kejadian tersebut.

Dijelaskannya, sepeda motor jenis Yamaha Vega warna putih biru dengan TNKB KH 6653 AU yang dikemudikan Sukrimansyah saat itu melaju di sekitar jalan Kelud dan ingin melewati jalan terowongan di bawah jembatan kasongan yang mempunyai terowongan dua jalur dan pembatas jalan.

Pada saat korban hendak melewati jalan tersebut atau tempat kejadian perkara, diduga tidak memperhatikan batas pada jalan yang saat itu kurang penerangan pada tempat kejadian.

BACA JUGA:   HUT Bhayangkara ke-74, Ini Pesan Kapolres dan Bupati Katingan

Sehingga terjadi kecelakaan dan korban terjatuh serta tergeletak di badan jalan, kemudian tidak sadarkan diri.

“Melihat terjadinya kecelakaan tunggal tersebut, masyarakat di sekitar menolong dan membawa korban untuk mendapatkan pertolongan lebih lanjut. Tidak lama setelah di Rumah sakit Kasongan korban meninggal dunia,” jelas AKP Feriza Winanda Lubis, Senin 14 Juli 2020, melalui rilisnya.

(Annas/beritasampit.co.id)