Waket DPRD Kotim Aprisiasi Kemenhub Atas Dibangunnya Dermaga Bapinang Hulu

FOTO : IST/BERITA SAMPIT - Wakil Ketua DPRD Kotawaringin Timur H Rudianur, Saat ditemui di ruang kerjanya.

SAMPIT – Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), H.Rudianur memberikan aprisiasi serta berterima kasih kepada pihak Kementerian Perhubungan Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Balai Pengelola Transportasi Darat Wilayah XVI Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), yang telah menggelontorkan anggaran untuk pembangunan dermaga penyeberangan di Desa Bapinang Hulu, Kecamatan Pulau Hanaut.

“Tentunya dengan digelotorkannya anggaran 4,2 Miliar Rupiah ini kami sangat berterima kasih kepada Kementerian Perhubungan, dana yang tidak sedikit tersebut untuk pembangunan dermaga yang akan dibangun di Desa Bapinang, dengan terbangunnya dermaga ini nantinya sarana transportasi darat dari laut akan semakin bersinergi dan juga Azas manfaatnya akan dirasakan oleh masyarakat luas,” ungkapnya Selasa, 14 Juli 2020.

BACA JUGA:   Dewan Sebut Ada Truk Besar Sering Parkir Sampai Tengah Jalan

Selain itu ia juga menjelaskan usulan pembangunan dermaga penyeberangan tersebut ada dua lokasi dengan kapal penyebrangannya yang mana anggaran keseluruhan yakni sekitar Rp 19 miliar, tetapi yang direalisasikan oleh pihak kementerian perhubungan hanya satu dermaga dengan anggaran sekitar Rp 4,2 miliar lebih yang juga satu paket dengan kapal KM Banana Nusantara 76.

“Ini merupakan jawaban untuk meningkatkan ekonomi masyarakat, setidaknya dengan adanya satu dermaga yang sudah direalisasikan tahun 2020 ini, kedepannya tidak menutup kemungkinan dermaga yang ada diseberangnya yang ada di Desa Basirih Hulu, juga akan direalisasikan,” ungkap legislator Partai Golkar ini.

BACA JUGA:   Dewan Ajak Semua Kalangan Lestarikan Budaya Daerah

Dengan adanya pembangunan dermaga tersebut tentunya segala aktivitas warga masyarakat terakomodir, khususnya dalam menudukung konektivitas dan mobilitas yang tujuannya mendorong perekonomian daerah.

“Kami juga mendorong agar pemerintah daerah memaksimalkan apa yang sudah di berikan oleh pihak Kementerian perhubungan tersebut terutama untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD),” tutupnya. (im/beritasampit.co.id).